Rahman Bando: Momentum Idul Adha sebagai Ajang Introspeksi Diri

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Bakal Calon Walikota Makassar, Abdul Rahman Bando bakal kurbankan 3 ekor sapi pada momentum perayaan Idul Adha 1445 Hijiriah. Daging kurban itu akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tahun ini kami sudah siapkan tiga ekor sapi untuk kurban. Dagingnya nanti akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, terutama warga di sekitar kompleks Perumahan Dosen (Perdos) Unhas, Perintis Kemerdekaan,” kata Abdul Rahman Bando, Senin (17/6).

Baca juga:

Dianggap Mengandung unsur LGBT, Video Kartun yang Sebut “Papa dan Ayahku” Banjir Kritik

Rahman Bando sendiri merayakan Idul Adha bersama keluarganya di Kompleks Perdos Unhas, Makassar yang digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Kebetulan ibunda saya berlebaran di Makassar. Alhamdulillah, karena mama saya masih ada, jadi kita kumpul sekeluarga di momen lebaran ini,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya dapat merayakan Idul Adha bersama ibunda tercinta dan seluruh anggota keluarga. Sehingga momen lebaran ini dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi dan menikmati kebersamaan.

Baca juga:

Wali Kota Makassar Kurban 6 Ekor Sapi untuk Idul Adha 2024

“Saya maknai Idul adha sebagai momentum untuk introspeksi Diri. Idul adha bukan hanya sekedar ritual ibadah, tetapi juga momen penting untuk introspeksi diri. Bagaimana mengorbankan sifat-sifat yang kurang bagus, menuju sifat-sifat yang di contohkan oleh Nabi Ibrahim AS,” ucapnya.

“Saya mau katakan bahwa keluarga teladan itu adalah keluarga Nabi Ibrahim, dimana mereka rela mengorbankan rasa cintanya kepada Allah SWT melebihi rasa cinta kepada sesama,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Idul adha juga merupakan waktu yang tepat untuk memperkuat hubungan silaturahmi. Olehnya, ia mengajak warga untuk hadir dalam acara open house Idul adha yang digelar di kediamannya.

Dengan semangat berbagi dan memperkuat tali silaturahmi, Rahman Bando berharap momen Idul adha ini membawa berkah bagi seluruh masyarakat Makassar.

“Semoga Idul adha kali ini menjadi berkah dan mempererat tali persaudaraan di antara kita semua,” tutupnya. (Kas)