Pelindo Regional 4 Gelar Salat Ied dan Salurkan Daging Kurban

MAKASSAR,INIKATA.co.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Pelindo Regional 4, menggelar salat Iduladha 1445 Hijriah di area Pelabuhan Makassar, Senin (17/6/2024).

Pelaksanaan salat Iduladha bersama kali ini, bertindak sebagai Imam yakni Abdul Gaffar dan Khatib Abdullah Abd Thalib.

Baca juga:

Bupati Amran Dorong Pemuda Tingkatkan Kapasitas Diri

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis mengatakan bahwa pelaksanaan salat kali ini diikuti seluruh pegawai Pelindo Group wilayah kerja Makassar beserta warga masyarakat di sekitar lingkungan Pelabuhan Makassar.

“Setiap tahun Pelindo bersama PPDI Regional 4 memang selalu melaksanakan Sholat Ied bersama seperti yang dilaksanakan kali ini,” kata Abdul Azis.

Usai melaksanakan salat, panitia pemotongan hewan kurban Pelindo Regional 4, melaksanakan pemotongan hewan dan pembagian daging kurban di Kompleks Perumahan Dinas Pelindo Regional 4 di Jalan Alauddin, Makassar.

Baca juga:

Keluarga Besar PDIP Sulsel Kurban 139 Ekor Sapi

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan bahwa pemotongan hewan kurban ini, untuk dibagikan kepada masyakarat sekitar pelabuhan, tenaga security, tenaga alih daya, dan warga masyakarat lainnya yang berhak menerima hewan kurban.

“Khusus di wilayah Makassar, kami melakukan pemotongan sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Tapi untuk di seluruh Regional 4, total hewan kurban yang dipotong sebanyak 28 ekor sapi,” terangnya.

Selain itu, menurut Basri, pemotongan hewan kurban ini juga merupakan kesempatan untuk menjalin dan mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat setempat.

Melalui penyaluran daging kurban, kata Basri, pelindo mengambil langkah nyata dalam mendukung peternak lokal dengan menyediakan hewan kurban dari sumber-sumber terdekat.

“Langkah ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal serta memastikan bantuan hewan qurban berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal itu juga sejalan dengan komitmen Pelindo dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pelindo mendukung upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

Diharapkan kegiatan penyaluran daging kurban tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima langsung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam memperkuat hubungan sosial.

“Selanjutnya, untuk meningkatkan kepekaan dan empati serta memperkuat kesadaran akan pentingnya dukungan terhadap peternak lokal dan masyarakat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan,”tutupnya. (Atry)