Mantan Menkopolhukam Mahfud MD Jadi Khatib Salat Idul Adha di Makassar 

MAKASSAR, INIKATA.co.id — Mantan Menteri Kordinator Polhukam, Mahfud MD melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Al Markaz, Makassar, Sulawesi Selatan. Mahfud juga menjadi khatib, membawakan khutbah Idul Adha.

Dalam khutbah nya, Mahfud menyampaikan kisah terkait ujian yang di dapatkan Nabi Ibrahim.

Baca juga:

Amran Minta Masyarakat Antisipasi Cuaca Ekstrem

Selain itu, kata Mahfud bahwa perintah menyembeli adalah kewajiban sebagai umat muslim dan suatu perintah mentaati hukum.

“Tatapi Allah Maha Pengasih tidak mungkin menyembelih anaknya, Itu hanya ujian itu pelajaran berikutnya. Setiap kita hidup itu pasti diuji, oleh sebab itu kita harus terus berjuang,” kata Mahfud di Masjid Al Markaz, Senin (17/6/2024).

Sehingga, menurut Mahfud kisah perjuangan Nabi Ibrahim memperjuangkan anaknya merupakan contoh yang baik. Sehingga baik diterapkan di sebuah negara.

Baca juga:

Pangdam XIV Hasanuddin Ancam Copot Babinsa Jika Tak Bantu Kades Sukseskan Pemilu di Desa

“Indonesia juga sama harus membangun cara hidup seperti itu, rakyatnya harus tertib pemerintah juga harus jujur dan adil,” ujarnya.

Dalam perayaan kurban kali ini , Masjid Al Markaz akan menyembeli 25 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Dengan membagikan 1.200 kupon daging kurban yang diperuntukkan kepada para jemaah, warga sekitar dan mualaf.

Sementara prosesi penyembelihan dan pembagian akan berlangsung selama 2 hari dimulai hari ini hingga besok. (Atry)