62 Hewan Kurban dari SKPD Makassar Bakal Dibagikan ke Staf dan Masyarakat

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

Baca juga:

Kolaborasi Berbasis IT, Diskominfo Makassar – Polda Sulsel Teken MoU Pemanfaatan Layanan Publik

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Makassar, Muhammad Syarief, mengatakan, kegiatan kurban ini rutin dilakukan lingkup pemkot Makassar setiap tahun.

Hal ini kata dia, bagian dari upaya berbagi kepada sesama, khususnya kepada para staf di masing-masing SKPD dan masyarakat sekitar.

“Setiap SKPD melaksanakan kurban yang jumlah SKPD itu 62 jadi insya Allah 62 hewan kurban yang dagingnya didistribusikan kepada staf masing-masing serta masyarakat di sekitar SKPD” ujar Syarief. Minggu (16/6/2024).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan solidaritas di antara pegawai serta masyarakat di Kota Makassar.

Lebih lanjut, Syarief menyebutkan bahwa total penyembelihan hewan kurban di seluruh Kota Makassar mencapai 6.414 hewan.

“Penyembelihan tersebut tersebar di berbagai masjid di seluruh wilayah Kota Makassar, yang di mana dagingnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Syarief berharap bahwa distribusi daging kurban di seluruh Kota Makassar akan dilakukan secara merata sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap ibadah di hari raya Idul Adha dapat berjalan lancar, distribusi daging kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.(Mwr)