KTM Resmi Rekrut Enea Bastianini dan Maverick Vinales

INIKATA.co.id – KTM mengumumkan susunan pembalap baru untuk Red Bull KTM Tech3 untuk MotoGP 2025, Enea Bastianini dan Maverick Vinales.

Enea Bastianini pindah dari pabrikan Ducati ke Red Bull KTM Tech3, sedangkan Maverick Vinales kontraknya tak kunjung diperpanjang Aprilia.

Baca juga:

Fabio Quartararo Gagal Podium di Sesi Sprint Race MotoGP Prancis 2024

Tim Tech3 mulai musim depan berganti nama, sebelumnya Tech3 GASGAS. Pabrikan Austria itu menurunkan empat motor spek pabrikan.

Bastianini dan Vinales bakal disokong mesin KTM RC16 dukungan pabrik.

Tim kedua itu akan membentuk kuartet oranye Red Bull.

Baca juga:

Marc Marquez Diisukan Bakal Pindah ke Ducati

Dua pembalap lainnya ialah Brad Binder dan Pedro Acosta di set-up di Red Bull KTM Factory Racing.

Bastianini dan Vinales tidak asing dengan KTM. Keduanya sudah pernah mencicipi motor balap racikan Austria.

“Kami tidak dapat menyembunyikan kebanggaan kami bahwa kedua pembalap berbakat telah memutuskan untuk mengendarai motor kami,” ucapnya.

“Ini menunjukkan bahwa kami telah mengikuti jalan yang benar, dan teknologi kami dapat bertarung di garis depan untuk kejuaraan,” ujar Tech3 Racing MotoGP Team Manager Nicolas Goyon.

Sejurus itu, KTM Motorsports Director Pit Beirer mengaku sangat senang bisa membaea Enea Bastianini dan Maverick Vinales ke dalam proyek MotoGP KTM.

“Sudah jelas bahwa kita sedang membicarakan dua pembalap tercepat di dunia saat ini, dan merupakan sebuah pujian bahwa mereka mempercayai kami dan operasi kelas satu yang telah kami ciptakan bersama Red Bull KTM Tech3,” ujar Pit Beirer. (gpone/jpnn/inikata)

Writer: JPNN