Tekan Penyebaran DBD, Kelurahan Rappocini Lakukan Fogging

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Tim Kelurahan Rappocini melakukan penyemprotan fogging untuk mencegah penyebaran Gejala Deman Berdarah (DBD) usai salah satu warga dilaporkan terjangkit gejala DBD.

Lurah Rappocini, Andi Akbar Islami mengatakan, pihaknya memerintahkan satgas tersebut untuk mengantisipasi penyebaran gejala DBD tersebut.

Baca juga:

Berikut 5 Buah Penetralisir Setelah Konsumsi Olahan Daging

“Kita terima laporan kalau ada salah satu warga di RT 01 terkena gejala DBD. Jadi saya instruksikan tim di kelurahan untuk melakukan penyemprotan pengasapan/fogging,” kata Andi Akbar, Kamis (13/6/2024).

Andi Akbar menyebutkan, jika warga yang terkena gejala DBD itu tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Yang bersangkutan saat ini tengah menjalani perawatan medis. Untuk mengantisipasi penyebarannya itu, kita bertindak cepat dengan melakukan penyemprotan,” jelas Andi Akbar.

Ia menjelaskan, bahwa target penyemprotan fogging itu akan menyasar sekeliling rumah warga yang bisa menjadi saran nyamuk seperti saluran air, tempat pembuangan sampah dan pekarangan rumah warga.

“Saya bersama Tim Satgas dan Linmas langsung bergerak untuk melakukan penyemprotan, mudah-mudahan nyamuk penyebar DBD mati dan tidak berkembang biak,” kata Akbar.

Terakhir, dirinya berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan langkah-langkah pencegahan DBD seperti menguras tempat penampungan air dan mengubur barang yang sudah tidak terpakai.

“Kita juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya,” imbau Andi Akbar Islami. (Rul)