Rektor Unhas Cup XVl, Undang Atlet Kempo se-Indonesia Timur

MAKASSAR, INIKATA.co.id — Kegiatan Rektor Unhas Cup XVl melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shorinji Kempo, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar kejuruan nasional Shorinji Kempo Antar Dojo se Indonesia timur.

Kegiatan ini, secara resmi dibuka oleh Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa di Gedung Olahraga (GOR), kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (7/6/2024) kemarin.

Baca juga:

Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Taegeuk Warriors Bikin Kejutan Lagi?

Prof Jamaluddin mengatakan kegiatan ini sebagai ajang kompetisi untuk menguji kemampuan fisik dan mental para peserta, dan juga mempererat tali persaudaraan antar atlet.

Selain itu, kata Prof Jamaluddin kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memberikan kesempatan kepda calon mahasiswa yang berprestasi agar dapat berkontribusi di bidang olahraga tersebut.

“Dengan mengapresiasi semangat dan dedikasi para peserta, Unhas berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat dan kapasitas diri para atlet muda,”kata prof JJ sapaan akrabnya.

Melalu Ajang Rektor Unhas Cup XVI, Prof JJ berharap para atlet dapa menyalurkan bakat, memperkuat kapasitas diri, dan dapat mewakili setiap daerahnya untuk bertanding ditingkat nasional. Sekaligus menjadi wadah memperkenalkan cabang olahraga kempo.

“Rektor Unhas CUP bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga sebagai ajang pembuktian diri dan persaudaraan. Ini adalah legacy dari Prof. Idrus yang kami lanjutkan dan kembangkan, bukan hanya untuk Unhas, tetapi untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.(Atri)

Writer: Atri