Rumor Soal Kepindahan Marc Marquez ke Tim Ducati Akhirnya Terjawab

INIKATA.co.id – Rumor soal kepindahan Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati akhirnya terjawab sudah. Marquez resmi pindah ke tim Ducati Lenovo mulai musim depan.

Dilansir dari motogp.com, dan Jawapos.com, Ducati Corse mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Marquez. Pembalap bernomor 93 itu akan membela pabrikan Ducati hingga 2026.

Baca juga:

Meski Gerimis Warnai Sirkuit, Aleix Espargaro Juarai MotoGP Inggris, Berikut Hasil Lengkapnya

“Ducati Corse mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Marc Marquez telah tercapai untuk sang juara dunia delapan kali membalap di tim Ducati Lenovo selama dua tahun ke depan,” bunyi keterangan resmi di situs motogp.com.

Marc Marquez akan menggeser posisi Enea Bastianini dan bertandem dengan juara dunia MotoGP saat ini, Francesco Bagnaia.

Kepindahan Marquez ke Ducati Lenovo bisa terjadi salah satunya karena pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, memilih hengkang ke Aprilia. Sebelumnya, Marquez dan Martin bersaing ketat memperebutkan kursi tim pabrikan.

Baca juga:

Fabio Di Giannantonio Mulai Tancap Gas, Berhasil Rebut Poin di MotoGP Prancis

Marc Marquez pun mengaku sangat senang bisa bergabung dengan tim Ducati pabrikan. Ia juga mengakui bahwa dirinya sangat menikmati mengendarai motor Desmosedici GP.

“Sejak pertama kali bersentuhan dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik,” ucap Marquez.

“Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim tempat Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut,” sambungnya.

Tak lupa, pembalap berusia 31 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada timnya saat ini karena telah membukakan pintu baginya saat ia sedang dalam masa-masa sulit.

“Saya ingin berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing yang telah membuka pintu tim mereka untuk saya di saat-saat yang sulit dalam karier saya,” ucap Marquez.

“Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan yang terbaik di sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini,” paparnya. (motogp/jawapos/inikata)

Writer: Jawapos