Mapala UMI Makassar Gelar Event Panjat Tebing Tingkat Nasional

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bakal menggelar kegiatan panjat tebing tingkat nasional yang diberi nama National Clumbing Compettitions 2. Event ini adalah kegiatan kedua kalinya yang dilaksanakan mahasiswa pencinta alam UMI Makassar setelah dilaksanakan pada tahun 2005 lalu.

“Kegiatan pertama itu tahun 2005 lalu dilaksanakan di kampus UMI yang bersifat nasional. Alhamdulillah ini didukung penuh universitas, FPTI Sulsel dan dapat rekomendasi dari FTPI pusat,” kata Ketua Panitia National Climbing Competition ke II Mapala UMI, Ahmad Lubis, Sabtu (1/6/2024).

Baca juga:

Resmi Dibuka, 15 Tim Perwakilan Kecamatan se-Kota Makassar Berlaga di Liga Anak Lorong Soekarno Cup 2023

Ahmad menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menyebutkan persiapannya telah mencapai 60 persen.

“Persiapannya sekitar satu bulan lebih dan saat ini sudah 60 persen, itu berkat kerja keras teman-teman Mapala UMI dan tim teknis,” jelasnya.

Ia menambahkan, pendaftaran dibuka sejak tanggal 29 Mei dan berakhir pada tanggal 28 Juni 2024, secara online. Untuk undangan lanjut Ahmad, telah disebar melalui flayer ke semua komunitas olahraga panjat tebing.

Baca juga:

Tak Netral di Pemilu, Pj Gubernur Sulsel: Bisa Merusak Karir ASN

“Pendaftaran ditutup hingga 28 Juni 2024, untuk undangannya telah kita sebar ke komunitas olahraga,” tambahnya.

“Untuk pendaftar berapa pun kita terima, cuman kita berharap peserta itu bisa sampai 200 sampai 300 orang,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Mapala UMI, Richard M Nur Pombo mengatakan, pihaknya menargetkan Sulsel bisa tampil maksimal dan bisa meraih juara 1 di tingkat nasional dan tingkat regional.

“Tentu kita targetkan juara 1 untuk nasional dan regional. Kita tunjukkan bahwa Sulsel salah satu gudang atlet,” kata Richard.

“Mapala UMI pernah meraih medali emas di PON 2004 di Palembang dan sekarang dan sekarang menjadi pelatih,” sambungnya.