Pilkada Sidrap, NasDem Usung Syahar- Nur Kana’ah

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sidrap melakukan rapat pleno dan menetapkan sejumlah keputusan.

Salah satunya menetapkan Syaharuddin Alrif berpasangan dengan Nur Kana’ah Sebagai bakal Cabup dan Cawabup Sidrap usungan NasDem di pilkada mendatang.

Baca juga:

MK Diminta Tolak Permohonan Nasdem Soal PSSU di Babel, Berikut Penjelasan Termohon

“Menetapkan Syaharuddin Alrif debagai callon bupati Sidrap dan berpasangan dengan Nurkanaah sebagai calon wakil bupati Sidrap,” ungkap Ketua NasDem Sidrap, Samsumarlin dalam rapat pleno tersebut.

Dalam rapat pleno ini, NasDem Sidrap juga mengambil beberapa keputusan strategis lainnya, seperti menetapkan Takhyuddin Masse sebagai calon tunggal Ketua DPRD Sidrap.

Keputusan NasDem Sidrap ini menjadi langkah awal yang penting dalam mempersiapkan diri menghadapi kontestasi politik yang semakin ketat menjelang Pilkada Sidrap

Baca juga:

Dewan Pakar Sarankan PKS Mundur dari Kolisi Anies-Cak Imin

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, membenarkan duet ini. Ia mengatakan, NasDem satu suara mengajukan pasangan Syaharuddin Alrif-Kana’ah serta siap mendorong dan memenangkannya di pilkada mendatang.

“Iya, sudah final. Kakak Syahar akan berpasangan dengan Nur Kana’ah di Pilkada Sidrap,” kata Mustaqim dalam keterangannya.

Mustaqim menyatakan, Syahar merupakan calon tunggal yang diajukan Nasdem untuk Pilkada Sidrap 2024.

Syahar dianggap sebagai tokoh paling tepat untuk mewujudkan misi restorasi di Sidrap, karena berpengalaman serta dekat dengan masyarakat.

Syahar diketahui telah dua periode menjabat legislator DPRD Sulsel mewakili daerah pemilihan Sulsel IX, meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Di periode 2019-2024 dia dipercaya menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel.(**)