NasDem Luwu Sepakat Usulkan Paket ABM-Rahmat Sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

LUWU, INIKATA.co.id – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Hasil rapat pleno itu, seluruh kader DPD NasDem Kabupaten Luwu sepakat mengusung Arham Basmin Mattayang (ABM) sebagai Calon Bupati Luwu dan Rahmat sebagai Calon Wakil Bupati Luwu.

Baca juga:

Fraksi PAN Usul 3 Nama Calon Pj, Andi Irwandi Cenderung ke Bahtiar

“Dengan ucapan Bismillahi Rahmani Rohim, DPD Partai NasDem Luwu kita tetapkan Arham Basmin Mattayang sebagai calon Bupati Luwu dan Rahmat sebagai calon Wakil Bupati Luwu untuk pilkada serentak tahun 2024,” kata Basaruddin seraya mengtok palu sebagai tanda penetapan pasangan calon bupati dan wakilnya, Senin (20/5).

Sementara Sekretaris DPD NasDem Luwu, Adi Atma mengatakan, ABM merupakan salah seorang kader terbaik dari partai selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Luwu.

“Sesuai instruksi dari DPW NasDem, agar mengusung kader terbaik yang partai miliki. Dan ABM merupakan kader NasDem yang berpotensial untuk diusung sebagai calon Bupati Luwu pada Pilkada nanti,” katanya.

Baca juga:

Pilkada Sidrap, NasDem Usung Syahar- Nur Kana’ah

“Sementara pengusulan Rahmat untuk calon wakil Bupati sebagai pendamping ABM, selain intensitas komunikasi yang baik dengan beliau, Rahmat tercatat sebagai anggota DPRD Luwu 3 periode, ini membuktikan dan sebagai pertimbangan kami di NasDem untuk mengusung Rahmat,” tutupnya.

Diketahui, akhir Ramadhan lalu ABM-Rahmat melalui sosial media dan media pemberitaan mendeklarasikan akan sepakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu.(rls)