Pilkada Enrekang, 5 Bakal Calon Bupati Kembalikan Formulir Pendaftaran di Partai Hanura

ENREKANG, INIKATA.co.id –  DPC Partai Hanura Enrekang mulai diperhitungkan sejumlah kandidat calon Bupati Enrekang menghadapi pilkada serentak tahun 2024 pada Rabu, 27 November 2024 nanti, yang saat ini sudah memasuki tahapan penjaringan bakal kandidat dari partai politik.

Panitia TP3 (Tim penjaringan, Pemenangan dan Penetapan) partai Hanura sejumlah bakal calon Bupati Enrekang sudah menerima sejumlah nama Bacalon yang mendaftarkan diri untuk mendapat dukungan politik melalui DPC Enrekang partai Hanura.

Baca juga:

Diduga Menjadi Pengurus Parpol, DKPP Periksa Anggota KPU Pangkep

Mewakili ketua panitia TP3, Azis Taba menerangkan sejumlah nama bakal kandidat Bupati Enrekang yang sudah punya popularitas tinggi mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran dukungan partai Hanura.

“Sekretariat DPC Enrekang partai Hanura sudah mengambil formulir pendaftaran dari Bacalon seperti Saleh Rahim, MBA, Irpan, SE dan Mitra Fakhruddin MB, paket Muh.Yusuf Ritanga-Andi Liwang, Hasri Jack, SH dan masih terbuka bagi calon kandidat lainnya hingga 20 Mei 2024, kata Azis Taba, Minggu (19/5).

Sementara itu, ketua DPC Hanura Enrekang, Ali Suryaji kartono meyambut baik proses pengembalian berkas formulir yang sudah sesuai dengan persyaratan partai.

Baca juga:

Asman & Kapolres Tinjau Posko Nataru di Enrekang

“Sesuai petunjuk partai juga, batas terakhir pengembalian berkas formulir minggu 19 mei 2024, setidaknya paling lambat tanggal 21 Mei, kami akan membawa berkasnya ke DPP Hanura dan TPPP pusat,” kata Ali Suryaji, Senin (20/5).

Ali Suryaji Kartono menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh bakal calon bupati. Namun, untuk secara langsung Partai Hanura belum memberikan dukungan kepada salah satu calon.

“Tentu ada mekanismenya dalam proses demokrasi untuk menentukan calon pemimpin,” ucapnya.

“Dari prosedur dan mekanisme penjaringan bakal calon vbupati sebelum mengambil keputusan, harus dilakukan evaluasi terhadap semua calon yang mendaftar,” sambungnya.

Ia menjelaskan, bahwa hal itu juga menunjukkan komitmen Partai Hanura untuk menjalankan proses demokrasi yang transparan dan adil serta cermat dalam mendukung calon kandidat terbaik untuk memimpin Kabupaten Enrekang ke depan.

“Melalui proses di partai dulu sebelum menentukan figur yang akan diusung nantinya,” pungkasnya. (Syamsul Haliq)