Penemuan Mayat Balita Perempuan di TPA Antang Gegerkan Warga

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Penemuan mayat bayi perempuan gegerkan warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (18/5) sekira pukul 15.30 WITA.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu warga bernama Ilham (32) dan Akbar (40).

Baca juga:

Menteri Bahlil Temui Warga Rempang, Ini Hasil Pembicaraannya dengan Ketua Adat

“Benar, warga yang pertama kali temukan korban. Iya, perempuan usianya sekitar 2 tahun,” kata Kompol Syamsuardi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5) sesaat lalu.

Kapolsek Manggala menjelaskan, penemuan mayat itu bermula saat Ilham yang juga operator alat berat sementara beraktivitas di lokasi kejadian. Tidak berselang lama, saksi melihat bagian tubuh korban sehingga menghentikan aktivitasnya.

Awalnya saksi mengira jika yang dia lihat itu adalah boneka dan setelah memeriksa langsung, ternyata yang ditentukan itu adalah mayat perempuan.

Melihat kejadian itu, saksi Ilham kemudian memanggil rekannya bernama Bakti. Keduanya menggali jasad tersebut yang separuh badannya tertimbun tumpukan sampah. Keduanya pun meminta warga sekitar untuk menghubungi Binmas setempat.

“Mereka menghubungi Binmas, setelah kami menerima informasi itu, kami langsung ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Inafis Polrestabes Makassar,” kata Kapolsek Manggala.

“Tim Inafis Polrestabes Makassar telah melakukan identifikasi daj membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” sambungnya.

Saat ini pihak Polsek Manggala dan Polrestabes Makassar masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bayi perempuan tersebut. (Lexy)