Bungkam Usai Diperiksa Kejagung Atas Kasus Korupsi Timah, Dewi Sandra Beberkan Alasannya

INIKATA.co.id – Sandra Dewi diketahui sempat menjalani pemeriksaan kedua oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (15/5) terkait kasus dugaan korupsi timah yang menjerat suaminya, pengusaha Harvey Moeis.

Setelah diperiksa seharian dari pagi sampai malam hari, Sandra Dewi tidak berbicara apa pun tentang materi pemeriksaan. Dia hanya mengucapkan terima kasih dan minta didoakan yang terbaik sambil masuk ke dalam mobil untuk pulang ke rumah.

Baca juga:

Orang Tuanya Resmi Cerai, Anak Indra Bekti dan Aldila Jelita Shok Berat

Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Sandra Dewi mengatakan, kliennya memohon untuk disampaikan permintaan maaf kepada awak media lantaran tidak sempat memberikan keterangan apa pun usai menjalani agenda pemeriksaan Kejagung.

Sandra Dewi tidak berbicara ke hadapan awak media pada saat itu lantaran sudah terlalu capek digarap oleh penyidik Kejagung selama seharian dan dicecar dengan puluhan pertanyaan.

“Karena kelelahan banget. Sudah capek diperiksa, lelah banget untuk ngomong ke rekan-rekan wartawan sudah tidak kuat, lelah banget,” kata Harris Arthur Hedar saat ditemui di bilangan Jakarta Barat, Kamis (16/5).

Dia juga mengatakan, Sandra Dewi berjanji akan bicara secara langsung ke hadapan awak media atas kasus dugaan korupsi Harvey Moeis dan akan menjelaskan posisinya dalam kasus yang diduga mengakibatkan kerugian negara dan kerugian lingkungan lebih dari Rp 271 triliun.

“Beliau minta untuk disampaikan permintaan maaf. Beliau kangen dengan kawan-kawan media,” tuturnya.

Dia menambahkan, Sandra Dewi diperiksa penyidik sekitar 40 pertanyaan terkait masalah harta milik Harvey Moeis dan Sandra Dewi sendiri. Penyidik juga mendalami soal adanya pemisahan harta diantara mereka yang tertuang dalam perjanjian pranikah dibuat pada 2016 silam. (JawaPos/Inikata)