Belasan Polisi di Polda Sulbar Akan Dipecat Tidak Hormat

SULBAR, INIKATA.co.id – Belasan anggota Polri yang bertugas di Wilayah Polda Sulawesi Barat (Sulbar) diberi sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Mereka dipecat tidak hormat karena mencoreng citra Polri. Dari belasan abdi negara itu bahkan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Kapolda Sulbar Irjen Pol R Adang Ginanjar mengatakan, upacara pemecatan belasan jajarannya itu akan digelar pada Senin 20 Mei 2024 nanti. Pemecetan anggotanya itu dilakukan karena telah melakukan pelanggaran berat dan merusak citra Polri.

Baca juga:

2 Anggota Polrestabes Makassar Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Pelantikannya Menjadi Perwira Ditunda

“Karena perbuatan mereka mencoreng citra kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Makanya sanksi PTDH yang diberikan. Ada 12 anggota dan mereka polisi yang tersandung kasus akhirnya dipecat semua,” kata Irjen Pol Adang kepada wartawan, Kamis (16/5).

Irjen Adang menegaskan bahwa dirinya tidak main-main dan akan memberi sanksi tegas ke jajarannya apabila terbukti melawan hukum. Khususnya kepada anggota polisi yang terlibat narkoba itu tidak ada ampun. Mereka akan mendapatkan hukuman pemecatan dari institusi Polri.

“12 orang anggota polisi jajaran Polda Sulbar yang akan dipecat tersebut tersangkut berbagai macam kasus kriminal diantaranya kasus narkoba. Pokoknya nanti hari Senin pelaku-pelaku kriminal narkoba kita pecat semua. Termasuk polisi yang ada di Polres jajaran,” tegasnya.

Jenderal Bintang Dua ini menambahkan, adapun 12 anggota itu bertugas di Polda Sulbar dan beberapa lainnya bertugas di Polres jajaran. Hanya saja, identitas ke 12 anggota itu belum disebutkan secara rinci.

“Mereka ada yang di Polda dan di Polres jajaran. Nanti semua identitas anggota polisi ini akan diumumkan saat upacara PTDH pada hari Senin (20/5) nanti,” tegas Kapolda Sulbar.