KPK Geledah Rumah Mewah Milik Adik SYL di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah milik adik eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Angka di Jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5) sore.

Dari pantauan, penggeledahan di rumah mewah berwarna putih ini dimulai sekitar pukul 14.30 WITA. Polisi berseragam lengkap dengan membawa senjata api menjaga lokasi penggeledahan.

Baca juga:

Sudah Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi di Kementan, KPK: Akan Disampaikan

Selain penggeledahan dilakukan didalam rumah berlantai dua itu, penyidik juga nampak memeriksa satu unit kendaraan Alphard putih bernomor polisi DD 1871 VU.

Salah satu warga sekitar mengatakan, jika sepengatahuannya rumah tersebut milik Andi Darussalam (ADS) yang merupakan suami dari Andi Tenri Angka.

“Setahu saya, ini rumah pak Andi Darussalam (ADS), sudah almarhum. Ipar dari pak Syahrul,” kata salah satu warga sekitar di lokasi kejadian.

Baca juga:

Minta “Jatah Preman”, Cara Licik Bupati Meranti Kumpul Modal Maju Pilgub Riau 2024

Belum diketahui pasti alasan penggeledahan rumah tersebut. Tapi kuat dugaan, penggeledahan rumah ini berkaitan dengan kasus Syahrul Yasin Limpo yang saat ini ditangani oleh KPK.

Hingga pukul 15.21 WITA, penyidik KPK masih ada dalam rumah melakukan penggeledahan.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

Iya benar, ada kegiatan dimaksud.
Masih berlangsung, akan disampaikan perkembangannya nantu setelah selesai,” kata Ali Fikri kepada Inikata.co.id. (**)