Ahsan/Hendra Tembus 16 Besar di Thailand Open 2024

INIKATA.co.id – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merasa ada yang tak biasa setelah merebut tiket 16 besar Thailand Open 2024.

Pasangan ranking 17 dunia itu melewati babak pertama dengan menumbangkan Wei Chun Wei/Wu Guan Xun (Taiwan) di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu kemarin.

Baca juga:

Ginting Melaju ke Perempat Final India Open

Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15.

Ini menjadi kemenangan pertama Ahsan/Hendra dalam tiga turnamen terakhir.

Sebelumnya, pasangan berjuluk The Daddies itu selalu menelan kekalahan di babak pertama, masing-masing di All England 2024 dan French Open 2024.

Baca juga:

Yonex Canada Open 2023: Ahsan/Hendra Terus Melaju

Tak ayal, Ahsan/Hendra sangat mensyukuri hasil positif ini karena sudah lama menantikan kemenangan.

“Alhamudlillah kami bisa menang karena rasanya sudah lama kami tidak menang. Pertandingan ini juga tidak mudah. Lawan punya tenaga kencang dan shuttlecock-nya juga lambat.”

“Jadi, kami harus bermain sabar,” ucap Ahsan dalam keterangan resmi.

Senada dengan Ahsan, Hendra pun menyebut pertandingan melawan Wei/Wu cukup alot, terlebih ini pertemuan pertama kedua pasangan.

“Ini pertandingan yang tidak mudah. Apalagi jni pertemuan pertama. Lawan juga punya pukulan yang kencang dan bertenaga,” tutup Ahsan.

Kemenangan atas Wei Chun Wei/Wu Guan Xun mengantar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lulus ke 16 besar Thailand Open 2024.

Selanjutnya, The Daddies akan menghadapi wakil Taiwan lainnya, yakni Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi.(pbsi/mcr15/jpnn/inikata)

Writer: JPNN