Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 tahun, Rutan Kelas I Makassar ikut mewujudkan Pemasyarakatan Sehat yang digelar di Aula kunjungan, Sabtu, (20/4).

Koordinator Klinik Pratama Dr. Sahardjo Rutan Makassar, dr. St. Wahida Jalil mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari konsultasi (penyuluhan), pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat, serta pengobatan.

Baca juga:

Tinjau Langsung Sarfas, Direksi Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman Jelang Lebaran di Sulawesi

“Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan, setelah hasil pemeriksaannya keluar maka kepada yang bersangkutan akan kami berikan masukan atau saran, misalnya untuk selalu menjaga pola makan yang sehat, pentingnya olahraga, serta berbagai upaya dalam mencegah penyakit dan terkahir Kami berikan obat apabila ada gejala tertentu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Ahmad Sutoyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 48 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Pegawai, perwakilan warga binaan dari masing-masing blok hunian.

“Yang ikut berpartisipasi memeriksakan kesehatan ada 20 orang dari pegawai termasuk Bapak Karutan Makassar juga, serta 28 orang warga binaan yang mewakili dari tiap-tiap blok,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada segala pihak yang ikut berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tentunya Kami berterima kasih atas kesediaan Bapak dan Ibu yang begitu antusias utamanya tenaga kesehatan Klinik Dr. Sahardjo dan terkhusus kepada perwakilan Puskesmas Mangasa yang telah berkenan menghadiri untuk memberikan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai serta warga binaan,” pungkasnya. (*)