Indira Dorong DLH Wujudkan Makassar Dua Kali Tambah Bersih dan Sehat

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail terus mendorong Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar terus mewujudkan Makassar dua kali tambah baik.

Hal ini di terjadi saat Indira menghadiri acara halalbihalal yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup pada Jumat (19/4/2024).

Baca juga:

Satu Truk Bantuan Kemanusiaan Pemkot Makassar-IKA Unhas Tiba di Posko Banjir Sidrap

Mengawali sambutannya, Indira menyampaikan ucapan selamat memasuki bulan Syawal, sambil memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh hadirin.

“Semoga amalan kita di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT dan kita harus lebih semangat dalam menjalani ibadah serta meningkatkan kualitas diri kita,” ucap Indira.

Pada kesempatan itu, Indira memberikan penekanan yang kuat terhadap peran vital yang dimainkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Makassar.

Baca juga:

Eceng Gondok Penuhi Kanal, WALHI: DLH Harus Siapkan Mitigasi Sebelum Terjadi Banjir

“Salah satu yang bertanggung jawab atas kebersihan kota kita adalah DLH. Kita mau ke depan kota kita semakin bertambah baik dalam hal pengelolaan lingkungan dan kebersihan,” jelasnya.

Lebih jauh, Indira juga memantik keinginan semua yang hadir untuk berkontribusi lebih dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dirinya mengimbau DLH Makassar untuk turut mengajak seluruh warga secara aktif terlibat dalam program-program kebersihan yang telah direncanakan dan lebih peduli terhadap estetika kota dengan menjaga keindahan taman, dan fasilitas umum lainnya.

“Karena lingkungan yang bersih dan indah akan menciptakan suasana sehat, yang nyaman dan menyenangkan bagi semua warga,” tuturnya.

Tidak hanya berbicara tentang tanggung jawab profesional, Indira juga memberikan perhatian khusus terhadap kondisi lingkungan kerja di DLH.

“Kalau suasana kantor indah, pasti kita lebih semangat juga bekerja. Oleh karena itu, mari kita jaga kebersihan, keindahan, dan keramahan dalam lingkungan kerja kita,” ujarnya.

Indira berharap, kegiatan halalbihalal ini tidak sekadar menjadi ajang silaturahmi, melainkan membawa inspirasi bagi seluruh staf dan pegawai DLH untuk bekerja dengan lebih semangat dan dedikasi, serta bersama-sama mewujudkan visi Kota Makassar yang terus dua kali tambah baik. (Mwr)