Figur Balon Bupati Bulukumba Mulai Tebar Pesona, Petahana Disebut Masih Kuat

BULUKUMBA, INIKATA.co.id – Sejumlah figur bakal calon bupati Bulukumba penantang petahana Andi Muchtar Ali Yusuf mulai tebar pesona di sejumlah media sosial bahkan ada yang sudah sosialisasi melalui alat peraga yang bertebaran di sejumlah jalan di kota.

Figur Andi Utta, bupati petahana belakangan menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan masyarakat dan jadi tranding topik di sejumlah media sosial.

Baca juga:

Pilgub Sulsel, Danny Pomanto Kembalikan Formulir Pendaftaran di PDIP

Menurut keterangan sejumlah warga yang dihimpun, sampai saat ini belum muncul penantang kuat yang akan melawan petahana di Pilkada Bulukumba 2024. Namun kenyataan tersebut berbading terbalik dengan banyaknya figur yang sudah menyatakan sikap untuk dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Butta Panrita Lopi.

Ada beberapa nama yang diprediksi bakal menjadi lawan berat Andi Utta di Pilkada Bulukumba diantaranya Jamaluddin M Syamsir (JMS). Figur yang juga putra kelahiran Bulukumba ini sempat menjadi bakal calon bupati namun kandas karena kendaraan politik.

Namun JMS kembali muncul belakangan ini sebagai bakal calon penantang berat petahana. Bahkan sejumlah foto JMS muncul di sejumlah media sosial baik Facebook, Instagram, bahkan di group WhatsApp.

Baca juga:

Hindari Konflik Kepentingan, Danny Tegaskan Pentingnya Netralitas ASN Jelang Pemilu

Nama JMS disandingkan dengan beberapa figur lainya termasuk rifal petahana saat pilkada lalu yakni Tomy Satria Yulianto mantan calon bupati pilkada periode lalu.

Bukan hanya disandingkan dengan Tomy Satria, JMS juga disandingkan dengan salah satu figur mantan caleg DPRI dari partai Nasdem dapil II Sulsel yakni Muallim Tampa (MTP) untuk maju sebagai bakal calon.

Kemudian nama Isnayani anggota DPRD Provinsi Sulsel dapil Bulukumba-Sinjai juga disebut-sebut salah satu figur kuat penantang petahana di Pilkada bahkan Isnayani sudah resmi mendaftar di Partai PKS Bulukumba.

Selain itu, nama Andi Muchtar Ali Yusuf dimungkinkan akan kembali mengandeng H Andi Edy Manaf dalam Pilkada tahun ini.

Desakan dari sejumlah pihak dan mantang tim relawan Andi Utta dan Edy Manaf bahkan melakukan sosialisasi untuk menduetkan dua pasangan ini di pilkada tahun ini.

Sejumlah mantan tim Sulsel dan relawan yang tergabung dalam tim Harapan Baru pada pilkada periode lalu sudah menyuarakan keduanya untuk kembali berpasangan.

Tagar # Lanjutkan 2 kali lebih baik# bahkan sudah menjadi jualan bagi eks tim relawan Andi Utta di media sosial.

Sementara itu wakil Bupati Bulukumba, H Andi Edy Manaf yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba melalui tim relawan dan keluarga resmi mengambil formulir bakal calon di Partai PKS.

Berikut nama-nama figur yang bakal menjadi penantang petahana pada Pilkada Bulukumba 2024:

1. Jamaluddin M Syamsir (JMS)
2. Tomy Satria Yulianto (TSY)
3. Isnayani
4. H Rijal
5. Arum Spink
6. Andi Hamzah Pangki
7. Andi Makkasau
8. Andi Baso Mauragawali
9. Andi Anwar Purnomo. (One)