Lelang Sekda Makassar Tunggu Izin Kemendagri, Jabatan Pj Sekda Diperpanjang

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini dijabat oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Firman Hamid Pagarra resmi diperpanjang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah menerima surat izin dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin untuk memperpanjang jabatan Pj Sekda Makassar.

Baca juga:

Terima Kunjungan Studi Lapangan PKA, Andi Salman Jelaskan Aplikasi Siporannu’ta

Dalam surat persetujuan yang dikirimkan Pj Gubernur ke Wali Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Makassar, dituliskan bahwa Pj Gubernur menyetujui permohonan Wali Kota Makassar untuk mengangkat Firman Hamid Pagarra dengan pangkat pembina tingkat I golongan IV/b sebagai Pj Sekda Makassar paling lama 3 bulan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan memperpanjang masa jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Firman Hamid Pagarra.

Jabatan Firman sebagai Pj sekda Makassar berakhir pada 3 April 2024 lalu. Rencananya, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto akan memperpanjang masa jabatan Firman Pagarra hingga tiga bulan ke depan.

Baca juga:

Pekan Depan, Danny Pomanto Agendakan Lelang 7 Jabatan Eselon II

“Diharapkan kepada wali kota Makassar agar segera melakukan proses seleksi terbuka pengisian jabatan sekretaris daerah kota Makassar sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tulis Bahtiar dalam isi surat persetujuan tersebut.

Danny mengatakan, pemerintah kota Makassar secara teknis telah mempersiapkan proses seleksi jabatan Sekda. Bahkan pihaknya telah membentuk panitia seleksi (Pansel) untuk lelang tersebut.

Meski begitu, ia masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk jadwal pelaksanaannya.

“Lelang kita sudah siap, tapi kan harus ada izin dari kemendagri,” kata Danny, di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (18/4/24).

Danny menargetkan dalam waktu tiga bulan ke depan, Pemkot Makassar akan diisi sekda defenitif.

“KASN sudah kasih izin, dalam tiga bulan ini sudah harus defenitif,” ucap Danny.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum memperkirakan pendaftaran seleksi Sekda Makassar dibuka pekan depan.

Ia menuturkan, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menyetujui lelang sekda Makassar, hanya saja, pihaknya masih menunggu izin Kemendagri sebelum mengumumkan jadwal pendaftaran.

“Izin KASN sudah keluar, Insya Allah dalam waktu dekat, kita berharap mudah-mudahan minggu depan,” pungkasnya. (Mawar)