Danny Bakal Buat Dermaga Khusus Phinisi

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) terus membranding kotanya menjadi Kota Makan Enak dan Kota Tepian Air untuk menarik wisatawan ke Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bahkan berencana membuat dermaga khusus untuk kapal Pinisi.

Baca juga:

Geram, Anggota Komisi A DPRD Makassar Sentil Lurah Bontoala Tua di Nilai Acuhkan UU

Selain itu, ia meminta untuk mengevaluasi kondisi dermaga Kayu Bangkoa. Termasuk dermaga di pulau-pulau. Pembangunannya, ia harapkan bisa selesai paling lambat tahun 2025 mendatang.

“Dermaga yang betul-betul. Jangan setengah-setengah. Karena disamping kita mengembangkan lorong wisata, Makassar kota makan enak dan kota tepian air semakin menggema,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Rabu (17/4/24).

Ia menbeberkan, Pemkot Makassar tengah membuat kapal Pinisi, untuk mendukung Makassar kota Makan enak dan kota tepian air. Dua diantaranya, telah selesai pengerjaanya.

Rencananya, satu unit Pinisi akan ditempatkan di Sungai Tallo. Danny ingin menjadikan sungai Tallo sebagai lokasi wisata kota makan enak.

“Yang satunya lagi melayani sungai Jeneberang. Serta yang duanya nanti akan melayani pesisir laut-laut kita,” ucap Danny. (Mawar)