Saudagar Bugis-Makassar bakal Lakukan Pertemuan, Dibuka Wakil Presiden ke 10 dan 12

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke XXIV bakal melakukan pertemuan yang dihadiri ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Acara itu akan berlangsung di Hotel Four Points Makassar, 20-21 April 2024 mendatang.

Baca juga:

SYL Bakal Temui Jokowi di Istana Negara

H Mashur Bendahara Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan pada kegiatan tersebut. Diantaranya pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Business Matching, halal bi halal, hiburan artis nasional asal Sulsel, forum bisnis perdagangan dan industri serta industri kuliner daerah.

“Untuk peserta akan dihadiri ribuan warga Bugis-Makassar dari seluruh wilayah Indonesia,” ucap Mashur yang juga Ketua Umum PB Kebugis, Senin (15/4/2024).

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Kehormatan BPP-KKSS sekaligus penggagas PSBM.

Baca juga:

Mashur Bin Mohammad Alias Sebut Wali Kota Danny Pomanto Beri Dukungan dan Kontribusi Suksesnya PSBM XXIII

Menurutnya, salah satu kegiatan penting dalam pertemuan tersebut yaitu kisah sukses para saudagar yang akan menjadi inspirasi, motivasi dan dorongan bagi para pengusaha lainnya, khususnya bagi pengusaha baru.

Terpisah, Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad mengapresiasi rencana pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut. Menurutnya, pemerintah sangat mensupport kegiatan itu dan menilai sebagai wadah kerukunan yang besar yang digelar KKSS.

“Dimana dalam forum ini nanti menghadirkan ada banyak pengusaha-pengusaha kita terutama yang ada diluar Sulawesi Selatan. Tentu kita berharap bahwa mereka bisa kembali ke kampung dengan minimal membawa pengalaman suksesnya yang ada disana,” ucapnya.

Ia juga berharap ada banyak potensi di Sulawesi Selatan yang bisa dilirik dan dikembangkan sebagai peluang investasi dan kerjasama kedepan. (Fdl)