Prabowo Diyakini Akan Tempatkan Kader Golkar dan Demokrat di Kementerian Sesuai Kepiawaian

INIKATA.co.id – Prabowo Subianto diyakini akan memposisikan kader Partai Golkar maupun Partai Demokrat di kabinet pemerintahannya dengan berpatokan kepada kemampuan dalam bidang kementerian yang ditugaskan.

Menurut Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto, Golkar dan Demokrat memiliki peran sesuai dengan kepiawaian kader-kadernya.

Baca juga:

Optimis Raih Suara Terbanyak, Tokoh Pergerakan Wanita Toraja Siap Bersaing di Dapil 3

“Tentunya PS (Prabowo Subianto) dapat mengatur dan memposisikan kader Golkar maupun Demokrat untuk di kabinet pemerintahannya,” kata Hari, Senin (15/4).

Karena esensi kekuasaan, lanjut Hari, adalah berbagi secara profesional dan proporsional. Sementara soal jumlah atau besaran kader-kader parpol pendukung yang masuk kabinet tidak bisa menjadi tolok ukur atas klaim peranan parpol.

“PS tetap membutuhkan person dalam kabinet yang memiliki kemampuan dalam bidang kementerian yang ditugaskan,” terang Hari.

Baca juga:

Wawali Kota Makassar Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Makassar

Sehingga Prabowo diyakini akan memilih para pembantunya yang dapat mengelola ASN kementerian yang membutuhkan pengawasan ketat.

“Sehingga pengelolaan ‘Good Governance’ menjadi nilai yang menjunjung keinginan rakyat dan mampu meningkatkan kemampuan rakyat untuk mencapai keadilan sosial, tujuan kemandirian, dan pembangunan berkelanjutan,” pungkas Hari. (Rmol/Inikata)