Beroperasi Juli Mendatang, Danny Harap MGC Diresmikan Presiden Jokowi

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pembangunan tahap pertama Mal pelayanan publik Makassar Government Center (MGC) direncanakan rampung bulan ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, usai memimpin apel pertama pasca cuti hari raya pada Selasa (16/4/24) besok, ia akan mengajak seluruh pimpinan OPD ke gedung MGC untuk memastikan langsung kesiapan teknologi Makassar Virtual Economic Center (Marvec).

Baca juga:

17 Kelurahan di Makassar Zero Stunting

Ia berharap, bulan Juli mendatang, gedung pelayanan publik MGC bisa diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini kan kita lihat tahap pertamanya April sudah selesai. Saya mau lihat persiapan Marvec. Saya sih berharap bulan 7 bisa diresmikan Presiden (Jokowi),” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Senin (15/4/24).

Kendati belum mendapatkan jadwal dari Istana Negara, Danny mengaku rutin melakukan koordinasi dengan Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, agar Mal Pelayanan Publik MGC ikut diresmikan saat Presiden Jokowi berkunjung ke Makassar untuk meresmikan Rumah Sakit Otak, Jantung dan Kanker (OJK) di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Juli mendatang.

Baca juga:

Kerap Bikin Macet, Pemkot Bakal Tindak Tegas Ratusan PKL di Pasar Pamos Cendrawasih

Selain meresmikan Rumah Sakit di CPI, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan infrastruktur stadion sepakbola di Sudiang.

“Saya koordinasikan dengan Pak Gubernur. Kalau pada saat peresmian rumah sakit dan peletakan batu pertama pembuatan infrastruktur stadion dan panen pisang, saya minta juga untuk MGC,” ujarnya.

Danny menyebutkan, operasional MGC baru akan dilakukan bulan Juli mendatang, meskipun pembangunan tahap pertamanya ditargetkan rampung bulan ini.

Alasannya kata dia, pengadaan perabot untuk MGC baru akan dilakukan pada Juli mendatang.

“Sebaiknya bulan 7 bisa dipakai sebagian lah.Karena bulan 7 pi kita beli perabot,” ucap Danny. (Mwr)