Jokowi dan Ma’ruf Amin Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

INIKATA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dipastikan akan melaksanakan ibadah salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umat mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala hal terkait kedatangan orang nomor satu dan dua di masjid Istiqlal itu.

Baca juga:

Penyakit Antraks Bisa Menular ke Manusia, Kemenkes Berikan Penjelasan

Dilansir dari jawapos.com, ia mengatakan bahwa sejak masuk ke Masjid Istiqlal, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan memiliki akses pintu khusus yang tak dilewati pejabat lain apalagi masyarakat biasa.

“Pintu VVIP itu hanya bisa dilewati oleh presiden, di pintu yang ini, pertamina ya. Pintu al-malik itu hanya presiden wapres, itu VVIP,” ujar Nasaruddin kepada wartawan, Selasa (9/4).

Di sisi lain, masalah pengamanan terkait kedatangan para pejabat negara untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pun sudan ada standar yang diterapkan.

Baca juga:

Penampakan Kegiatan Presiden Joko Widodo Lakukan Aktivitas Pagi Sapa Warga Indonesia di Hannover

“Kalau wapres atau presiden lagi datang ya atau pejabat lain, itu kita sudah punya protap yg melekat. Tentu kita libatkan pihak TNI dan Polri untuk pengamanannya ditambah dengan security internal Istiqlal,” jelas Nasaruddin.

“Lalu, juga ada dari DKI Jakarta untuk Satpol PP untuk pengamanan lebih teknis mengenai perparkiran dan seterusnya. Jadi saya kira kita sudah antisipasi,” sambungnya.

Strerilisasi kawasan ring 1 juga akan turut dilakukan oleh pihak Paspampres sejak pukul 02.00 WIB malam banyi.

“Jadi, pergerakan-pergerakan di kawasan VVIP ini dan termasuk Istiqlal itu sudah mulai diperiksa secara ketat,” pungkas Nasaruddin.(jawapos/inikata)

Writer: Jawapos