Danny Pomanto Bersama Pj Gubernur Sulsel Salat Ied di Masjid Kubah 99

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijiriah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Rabu, (10/04/2024).

Danny Pomanto bersyukur karena kita semua telah menyelenggarakan Salat Idul Fitri yang merupakan sebuah inaugurasi dari alumni-alumni Ramadan.

Baca juga:

Kepala Bapenda Makassar Bersama Jajaran Saksikan Pawai Budaya Apeksi

“Insya Allah, kita semua keluar menjadi orang-orang yang mutaqqin,” kata Danny Pomanto.

Di tengah suasana mendung yang menyejukkan pagi dan diguyur hujan pada malam kemarin, kata Danny, itu semua sebagai penghapus dosa-dosa dari permohonan ampun kepada ilahi.

“Insya Allah tanda-tanda ini akan membuat para alumni Ramadan untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini,” kata Danny usai salat.

Baca juga:

Polri Aktifkan 5.784 Pos Pengamanan, Pelayanan dan Terpadu, Siaga Mudik Lebaran 24 Jam

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan Salat Ied di Masjid Kubah 99 merupakan sebuah tradisi baru.

“Kita punya ikon ketiga setelah Al-Markaz dan Masjid Raya. Bahwa masjid 99 kubah ini ialah masjid urban yang terbuka bagi masyarakat,” sebutnya.

“Saya imbau bagi masyarakat untuk mengisi dan memakmurkan masjid ini dengan ibadah yang khusyuk. Jaga kebersihan, jaga ibadah, jaga silaturahmi kita insya Allah kota ini selalu mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT,” imbaunya.

Harapannya, keluar dari Ramadan membuat silaturahmi begitu syahdu, bersaudara dan solid.

Lantaran membangun kota harus bersama-sama, tidak sendiri. Kebersamaan itu perlu dibina dan lebih dekat lagi setelah Ramadan. (*)