Arsenal vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

INIKATA.co.id – Gol Leandro Trossard menyelamatkan Arsenal dari kekalahan ketika berjumpa Bayern Muenchen setelah laga berkesudahan dengan skor 2-2 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat Bukayo Saka, namun Bayern Muenchen sempat berbalik unggul melalui Serge Gnarby dan Harry Kane, demikian catatan UEFA.

Baca juga:

Dua Bek Bayern Muenchen Cedera Jelang Laga Leg 2 Melawan Real Madrid

Selanjutnya Arsenal akan melakoni partai leg kedua babak perempat final Liga Champions di markas Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (17/3) malam waktu setempat.

Secara statistik Arsenal tercatat lebih dominan dengan melepaskan 13 tendangan dan menorehkan 58 persen penguasaan bola.

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Gabriel Martinelli yang masih belum menemui sasaran.

The Gunners sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 12 setelah umpan Ben White dapat dikonversikan menjadi gol oleh Bukayo Saka sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya giliran Ben White yang mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan Arsenal, namun tendangannya dapat diamankan kiper Bayern Manuel Neuer.

Sempat tertekan, Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Serge Gnarby pada menit 18 setelah menerima umpan Leon Goretzka.

Bayern memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena William Saliba melanggar Leroy Sane di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak kiper Arsenal David Raya sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 32.

Pada sisa waktu babak pertama, skuad asuhan Mikel Arteta terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat sundulan Ben White yang belum menemui sasaran.

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 79 setelah umpan Gabriel Jesus dapat dikonversikan menjadi gol lewat tendangan kaki kanan Leandro Trossard dan mengubah skor menjadi 2-2.

Kembali sama kuat, baik Arsenal dan Bayern berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tetap bertahan.(Antara/Jawapos/Inikata)

Writer: Jawapos