Erik Ten Hag Tegaskan Timnya Pantas Menangkan Pertandingan Liga Inggris Lawan Chelsea

INIKATA.co.id – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag menegaskan bahwa timnya pantas memenangkan pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dinihari.

Setan Merah bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memimpin 3-2 di atas tim London, dan tim tamu tampaknya akan meraih tiga poin, saat Chelsea tertinggal menjelang peluit panjang berbunyi.

Baca juga:

Unggul 3-2 Atas Vietnam, Indra Sjafri Tak Lupakan Peran Asisten Pelatih

Namun, Cole Palmer menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit ke-10 waktu tambahan di penghujung menit ke-90, sebelum menyelesaikan hat-tricknya dengan tendangan deflect kurang dari satu menit kemudian.

Ten Hag telah mengakui bahwa timnya membuat keputusan yang salah saat pertandingan segera berakhir, namun ia mempertanyakan pemberian penalti kedua bagi Chelsea pada pertandingan tersebut.

“Ya, kami memulai dengan buruk, menendang bola, dan bertahan dengan buruk. Tapi Anda lihat kami mendominasi permainan dan cara kami bermain brilian, kami pantas memenangkan pertandingan,” kata Ten Hag kepada TNT Sports.

Baca juga:

Sukses Bawa MU ke Liga Champions, Erik ten Hag Ingin Tambah Pemain Top

TEN HAG SENANG DENGAN KINERJA TIM

Meski mengalami kekalahan, Erik ten Hag mengaku bahwa ia senang dengan kinerja tim. Di sisi lain, ia menyayangkan keputusan penalti yang diberikan untuk Chelsea.

“Ketika keadaan menjadi kacau, Anda harus menghadapinya sebagai sebuah tim dan kami membuat keputusan yang salah. Kami tidak bekerjasama sebagai sebuah tim. Di luar penguasaan bola kami membuat keputusan yang buruk, kurangnya konsentrasi,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Juga, saya pikir (Chelsea) beruntung pada akhirnya dengan (mendapat) penalti, itu sangat minim (kontak) dan bisa diperdebatkan. Tetapi kami harus berbuat lebih baik.

FERNANDES TENTANG LAGA MANCHESTER UNITED KONTRA LIVERPOOL

Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, yang mencetak gol kedua timnya pada pertandingan di Stamford Bridge, menegaskan bahwa Setan Merah harus bangkit kembali dalam pertandingan kontra Liverpool.

“Kami menguasai pertandingan dan menyerah. Ini membuat frustrasi. Sulit untuk menerimanya. Kami memiliki kontrol yang baik dalam beberapa menit terakhir. Namun mereka mendapat dua peluang dan mencetak dua gol,” ujarnya kepada TNT Sports.

“Dari sepak pojok kami harus lebih cepat. Kami sudah tahu sebelumnya bahwa mereka melakukan tendangan sudut dan lemparan ke dalam dengan cepat. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami kebobolan terlalu banyak tembakan. Ini soal mempertahankan kotak penalti Anda,” tutur Bruno.

“Ini pertandingan besar (pada hari Minggu melawan Liverpool). Saya tidak perlu mengatakan apapun (kepada rekan setimnya). Jika saya perlu mengatakan apa pun, itu masalah karena ini adalah klub besar,” lanjutnya.

Man United tetap berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris, tertinggal sembilan poin dari peringkat kelima Tottenham Hotspur dengan jumlah pertandingan yang sama (30).(**)

Sumber: sportsmole/jawapos

Writer: Jawapos