Satlantas Polres Luwu Siapkan Pos Pelayanan Kesehatan untuk Pemudik

BELOPA, INIKATA.co.id – Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan mudik dan hari raya idul fitri 1445 H, telah berjalan. Satuan Lalu Lintas Polres Luwu laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada para pengendara kendaraan bermotor serta memasang spanduk imbauan serta petunjuk lokasi Pos Pelayanan dan Pengamanan, Jumat (5/4/24).

Diketahui Operasi Ketupat 2024 ini, akan berlangsung selama 13 hari mulai dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024, untuk Polres Luwu sendiri sejumlah 182 orang personel gabungan akan dilibatkan dalam kegiatan operasi tersebut.

Baca juga:

Kominfo Enrekang Gelar Program Pengembangan SDM

Polres Luwu sendiri akan menggelar 4 pos yang terdiri dari 1 pos pelayanan di lokasi Sentra IKM Barambing kecamatan Suli, 2 pos pengamanan di wilayah kecamatan Ponrang dan kecamatan Walenrang serta 1 pos terpadu di Bandara I Lagaligo kecamatan Bua.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Luwu AKP Jumanto Agung, bersama personelnya didampingi Dinas Perhubungan dan petugas Jasa Raharja melakukan penyuluhan dan pemasangan spanduk imbauan untuk mengurangi kecepatan.

Jumanto Agung menyampaikan bahwa kegiatan pemasangan spanduk imbauan dan petunjuk ini, dalam rangka memberikan infromasi kepada para pemudik dan memberikan penyuluhan
keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara bermotor yang melintas.

Baca juga:

Antispasi Lonjakan Penumpang Nataru 2024, Pelabuhan Makassar Siapkan Posko Bersama

“Kami berharap spanduk yang terpasang sebelum pos dari arah utara dan selatan dapat memberikan informasi lebih awal kepada pemudik nantinya. Jika dalam keadaan lelah atau letih para pemudik dapat beristirahat di Pos pelayanan tersebut sembari dapat juga memeriksakan kondisi kesehatannya kepada petugas medis yang berjaga di setiap pos pelayanan dan pengamanan,” kata Jumanto Agung.

Selain itu, Jumanto Agung juga menghimbau kepada para pemudik agar tetap memperhatikan jarak aman dalam berkendara demi keselamatan di jalan raya.

“Tetap jaga jarak aman, taati aturan lalu lintas demi demi keselamatan jiwa,” pungkasnya. (Arif)