Polwan di Luwu Tertibkan Lalu Lintas di Pusat Keramaian dan Perbelanjaan

LUWU, INIKATA.co.id – Personil Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Luwu, laksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan pusat perbelanjaan masyarakat di pusat keramaian Pasar Lama Kecamatan Belopa, sore. Selasa (2/4/24).

Jelang sepekan memasuki hari raya idul fitri 1445 H, kepadatan masyarakat khususnya di kota belopa kian membludak dalam melakukan mobilitas dan aktivitas perbelanjaan.

Baca juga:

Muzayyin Arif Resmi Mendaftar di PKS dan PKB Sebagai Bakal Calon Bupati Sinjai

Pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan di pusat perbelanjaan yang padat keramain dilakukan oleh personil Polwan Satlantas Polres Luwu ini, guna Sebagai langkah mengurai kepadatan lalu lintas serta antisipatif terhadap ancaman aksi kejahatan seperti pencopetan.

Kasat Lantas Polres Luwu yang baru AKP Jumanto Agung, mengatakan bahwa pengaturan lalu lintas serta keberadaan Polwan di pusat perbelanjaan merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang disampaikan oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Lebih lanjut AKP Jumanto Agung menjelaskan bahwa kegiatan yang melibatkan Polwan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini didominasi oleh kalangan ibu rumah tangga yang berbelanja kebutuhan idul fitri 1445 H.

Baca juga:

Agar Mudik Lebaran 2024 Ceria dan Penuh Makna, Berikut Imbauan Polres Luwu 

“Melalui instruksi Bapak Kapolda Sulsel yang disampaikan oleh Bapak Kapolres Luwu kepada kami, bahwa dalam kegiatan ini kami menurunkan Polwan karena mereka dinilai lebih dekat dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat, khususnya para ibu dan anak-anak”. Ujar Kasat Lantas Polres Luwu.

“Selain pengamanan di pusat perbelanjaan, kami juga melakukn pengaturan lalu lintas di sekitaran pusat perbelanjaan tersebut, guna mengurai kemacaten dan memperlancar arus lalu lintas, serta tidak lupa juga kami sampaikan himbauan kamtibamas dan keselataman berlalu lintas.” Ucap AKP Jumanto Agung.

Untuk diketahui bahwa Polres Luwu dalam Operasi Ketupat yang pada hari rabu (3/4/24) akan dilaksanakan apel gelar pasukan, AKP Jumanto Agung menambahkan nantinya akan ada 1 pos pelayanan di kecamatan suli tepatnya di sentra umkm barambing kabupaten luwu yang juga merupakan Rest Area Strategis untuk beristirahat bagi pemudik, 2 pos pengamanan di ponrang dan walenrang serta 1 pos terpadu di bandara ilagaligo bua.(**)