Mudik Gratis Pemprov Sulsel Hampir Penuh, Berikut yang Masih Tersisa

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Program Mudik gratis Pemprov Sulsel yang diinisiasi Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel hampir full atau penuh. Tersisa rute Makassar-Bone-Sinjai-Bulukumba. Adapun kuota yang masih tersisa 63 orang, di antaranya Sinjai 5 orang, Bone 35, Bulukumba masih ada 23 orang.

Kabid Angkutan Jalan Dishub Sulsel, Mansyur Yahya mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran Mudik gratis ini pagi tadi, masyarakat begitu antusias melakukan pendaftaran.

Baca juga:

Pj Gubernur Sulsel Minta Pemda Anggarkan Pengembangan Rumpon Secara Massal

“Hari ini (Minggu, 31 Maret 2024) mulai ternyata langsung membludak pendaftar, semua sudah full, apalagi yang ke daerah Luwu, Palopo sudah tidak bisa lagi (full). Tersisa Bone, Sinjai dan Bulukumba,” ucap Mansyur, Minggu (31/3/2024).

Mansyur menambahkan, adapun Bus yang disiapkan ada 10 dan kuota maksimal 400 orang. Busnya kata dia, bekerja sama dengan pihak BUMN dan Pemda di Sulsel.

“Tidak semua daerah kita buka, karena ada keterbatasan anggaran, juga ada beberapa daerah yang juga melakukan mudik gratis. Hari ini kita buka pukul 08.00 Wita, kami melakukan pendaftaran langsung di Kantor Dishub Sulsel,” jelasnya.

Baca juga:

Pelindo Jasa Maritim Sediakan Kuota Mudik Gratis untuk Dua Rute di Sulsel

Para pemudik ini akan diberangkatkan pada Sabtu, 6 April 2024 mendatang secara bersamaan dan dilepas oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Kantor Gubernur Sulsel.

Rute Mudik Gratis Dishub Sulsel diantaranya
Makassar-Parepare-Sidrap-Siwa-Belopa-Palopo
Makassar-Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba
Makassar-Watampone
Makassar-Sinjai

(Fadli)