10 Malam Terakhir Ramadan 1445 H, dr. Udin Malik Luangkan Waktu Berdiskusi dengan Remaja Mesjid

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah dan kegiatan-kegiatan positif agar mendapatkan pahala yang besar, karena seluruh pahala yang didapatkan akan dilipatgandakan.

Setiap hari di bulan Ramadan memang merupakan hari yang sangat spesial bagi umat muslim. Terlebih di 10 hari terakhir Ramadan yang memiliki banyak keutamaan.

Baca juga:

Bersama FKKM, dr. Udin Malik Terus Berbagi Kepedulian ke Masyarakat yang Tertimpa Bencana

Memanfaatkan momen tersebut, dr. Udin Shaputra Malik yang merupakan salah satu tokoh pemuda dan sudah dipastikan terpilih sebagai salah satu legislator DPRD Makassar hasil pemilihan calon anggota legislatif baru-baru ini, meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan remaja mesjid di Mesjid Darul Falah, Jl. Dg Regge, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Ahad (31/3/2024) malam.

Dalam diskusi terkait partisipasi remaja mesjid dalam pembangunan Kota Makassar tersebut, dr. Udin Malik mengajak para remaja mesjid untuk ikut aktif dalam upaya memperkuat keimanan umat yang juga merupakan salah satu program Pemerintah Kota Makassar.

“Tentunya pada momen ini mari sama-sama kita memperkuat keimanan kita. jika semua masyarakat terlibat aktif dalam upaya memperkuat keimanan masyarakat di lingkungannya masing-masing, maka itu sama dengan memperkuat kota ini,” kata dr. Udin Malik, usai berdiskusi dengan para remaja mesjid.

Baca juga:

Olahraga Sambil Berbagi, dr. Udin Malik dan 9 Komunitas Gelar Takjil Run

“Jika semuanya kuat, saya yakin kota ini akan sangat kuat. Umat akan kuat,” sambungnya.

Lebih jauh dr. Udin Malik mengatakan, remaja mesjid merupakan bagia dari generasi muda yang akan menjadi penerus atau penerima tongkat estafet kepemimpinan.

Pendiri Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) itu juga meyakini, pemuda yang keimanan dan pemahamannya tentang agama kuat, menjadi sebuah modal besar bagi sebuah kota untuk bisa semakin berkembang dan maju.

“Keimanan dan pemahaman terhadap agama itu mwrupakan bekal atau modal sebuah kota untuk menjadi lebih baik. Terlebih di zaman seperti sekarang ini, dimana permasalahan sosial semakin kompleks,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dr. Udin Malik juga mengajak para remaja mesjid senantiasa berdoa untuk kebaikan Kota Makassar.

“Kita bersyukur karena Makassar selalu mendapatkan perlindungan Tuhan. Itu tidak lain ialah doa-doa kita,” tuturnya.

Sementara, salah seorang pemuda yang juga remaja mesjid, berharap kelak lahir pemimpin-pemimpin muda yang mengakomodir kebutuhan-kebutuhan generasi muda.

“Kami berharap kelak di Makassar lahir pemimpin muda yang mampu mengakomodir kebutuhan-kebutuhan aktualisasi ide dan gagasan generasi muda,” harapnya. (*)