Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama, Golkar Dapat Sanjungan dari Prabowo

INIKATA.co.id – Prabowo Subianto menyanjung Partai Golkar dengan mengatakan bahwa partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto itu lebih baik berada di dalam kubu yang mendukung dirinya.

Prabowo berterima kasih kepada Partai Golkar. Sebagai alumni partai tersebut, Prabowo mengaku selalu mengatakan kepada kader Partai Gerindra untuk senantiasa belajar dari Partai Golkar.

Baca juga:

Pengamat Sebut Posisi Wabup Sangat Penting

“Saya selaku katakan kepada rekan-rekan saya di Gerindra, bagaimana pun kami harus belajar dari Partai Golkar. Ilmunya banyak. Makanya, lebih baik Golkar bersama kami daripada enggak ada Golkar bersama kita,” kata Prabowo dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 Hijriah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat.

Sementara itu, dalam konteks Pemilu 2024, Prabowo mengatakan bahwa Partai Golkar berperan besar selama masa kampanye.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras Partai Golkar dan berjanji akan mengelilingi daerah-daerah yang belum sempat didatangi saat masa kampanye.

Baca juga:

Kelakar Prabowo Saat Silaturahmi Relawan di Makassar: Takut Diberi Nilai 0 Capres Lain

“Peran Partai Golkar sangat besar, kerja keras dari tokoh-tokoh Golkar saya lihat di daerah-daerah yang saya datangi, yang saya kampanye, dan saya minta maaf banyak daerah yang belum sempat saya datangi dan belum sempat saya kunjungi dalam kampanye pemilu,” imbuh Prabowo.

Di samping itu, Prabowo yang ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 itu mengaku telah mempersiapkan sebaik-baiknya untuk kepemimpinan 5 tahun ke depan meski masih menghormati proses yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK)

“Kami menunggu hasil akhir dari MK. Akan tetapi, saya sudah terus-menerus melaksanakan suatu diskusi, brainstorming, pengumpulan keterangan, pengumpulan data, dan melaksanakan persiapan yang sebaik-baiknya,” kata dia.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyusul di posisi kedua dengan memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. bertengger di posisi ketiga dengan raihan 27.040.878 suara.

Pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud mengajukan gugatan hasil tersebut ke MK dan pemeriksaan perkara tengah bergulir. Pada Senin, 1 April 2024, sidang lanjutan akan digelar dengan agenda persidangan pemeriksaan.(antara/jawapos/inikata)