Dinas ESDM Sulsel Komitmen Dukung Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia, Ratusan Paket Diserahkan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) komitmen mendukung arahan Pj Gubernur Sulsel melalui program Ramadan Berbagi Bahagia. Hal itu dilakukan dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu dan panti asuhan.

Program Ramadan Berbagi Bahagia itu sudah dilakukan setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadan dengan membagi takjil dan buka puasa bersama, dan penyerahan yang melibatkan mitra kerja dilakukan pada Kamis (28/3) di Kantor ESDM Sulsel.

Baca juga:

Perjuangan Bahtiar Galakkan Budidaya Pisang di Sulsel, Jalan Kaki Lewati Titian Bambu di Desa Terpencil

“Kami ESDM komitmen dukung arahan Pj Gubernur Sulsel yaitu gerakan sosial sebagai momentum Ramadan 1445. Kegiatannya Ramadan Berbagi Bahagia,” ucap Kepala Dinas ESDM Sulsel, Andi Eka Prasetya.

“Disamping itu juga kita hari ini menggandeng stakeholder terkait baik itu di pemprov sendiri ada dari PTSP, Lingkungan Hidup, PU kemudian dari luar ada PT Vale. Jadi gerakannya berbagi sembako,” sambungnya.

Upaya mendukung arahan Pj Gubernur Sulsel dilakukan pegawai ESDM Sulsel dengan memberikan sedekah secara ikhlas, guna menyalurkannya kepada warga kurang mampu.

Baca juga:

Sulsel Mulai Diguyur Hujan, Pj Gubernur Minta Warga Antisipasi DBD

“Jadi kami seluruh pegawai yang ada di ESDM mengumpulkan dengan inisiatif sedekah untuk membagikan sembako, totalnya 130 paket sembako,” ujarnya.

Ramadan Berbagi Bahagia dilakukan Dinas ESDM Sulsel ini juga sekaligus mengajak mitra kerja di perusahaan untuk ikut menggerakkan ibadah sosial di bulan suci Ramadan.

“Itu tadi penyerahan ke panti asuhan dan warga kurang mampu, begitu juga ini sebagai pemantik untuk teman-teman juga untuk mengajak pengusaha tambang atau mitra untuk berbagi bahagia bagi warga kurang mampu,” seru Eka.

Kegiatan Ramadan Berbagi Bahagia itu pun dirangkaikan dengan membagi takjil dan buka puasa bersama. Kemudian penyerahan Alquran di Masjid sekaligus sholat berjamaah.

“Sebagai rangakaian nya dinas SDM bagi-bagi takjil kemudian berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan panti asuhan,” jelasnya.

“Selanjutnya ada penyerahan Alquran bagi Masjid kemudian sholat tarawih bersama. Ini juga sudah kami lakukan setiap hari Jumat jadi dalam sebulan Ramadan ini kami lakukan 4 kali kami lakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama,” lanjut dia.

Penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu diberikan langsung oleh Kadis ESDM Sulsel. Untuk jumlah penerima bantuan sekitar 200 lebih.

“Jadi tadi itu hanya simbolis tapi penerima itu sekitar 200 lebih yang terima dan itu harus tepat sasaran dan betul-betul warga yang kurang mampu. Jadi ada juga teman-teman SDM bagi dor to door,” pungkasnya. (Fadli)