Ragnar Oratmangoen Sumbang 1 Gol ke Gawang Vietnam

INIKATA.co.id – Ragnar Oratmangoen, pemain muda berusia 23 tahun, mencatat debut manisnya bersama Timnas Indonesia dengan mencetak satu gol ke gawang Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, perjalanan Ragnar Oratmangoen untuk mencapai titik ini dipenuhi dengan perjuangan dan kesuksesan di Belanda.

Baca juga:

Proses Naturalisasi Tom Haye dan Ragnar Oeratmangoen Belum Rampung

Ragnar Oratmangoen, yang baru saja menyelesaikan musim dengan SC Cambuur, sekarang akan memulai petualangan baru bersama Go Ahead Eagles di Eredivisie. Baginya, memasuki Eredivisie adalah seperti kembali ke rumah, karena dia telah lama mengagumi atmosfer dan dukungan yang ada di De Adelaarshorst.

“Saya menjadi pemain pengganti saat kami bermain dengan SC Cambuur melawan NAC Breda di hari terakhir kompetisi,” kenang Ragnar Oratmangoen dikutip dari laman resmi Go Ahead Eagles.

Sementara bersama SC Cambuur, Ragnar Oratmangoen merasakan sensasi kemenangan dan promosi. Meskipun pada saat itu dia menjadi pemain pengganti, pengalaman tersebut membekas dalam ingatannya sebagai momen yang sangat berkesan. Sekarang, sebagai bagian dari Go Ahead Eagles, dia berharap dapat memberikan kontribusi yang sama berharga di level Eredivisie.

Baca juga:

Pemain Asal Belanda Ragnar Oratmangoen Akan Dinaturalisasi, Karirnya Luar Biasa

“Sebagai pemain TOP Oss dan SC Cambuur, saya selalu berpikir bermain di De Adelaarshorst adalah hal yang menyenangkan. Dalam enam bulan pertama saya disewakan oleh NEC kepada TOP Oss, De Adelaarshorst adalah stadion pertama di mana saya berpikir: ‘Wow!’. Suasana di dalam stadion dan interaksi antara fans dan pemain sungguh menyenangkan untuk dinikmati. Ya, meski Anda berada di lapangan sebagai lawan. Oleh karena itu, saya berharap para pendukung dapat segera diterima kembali di De Adelaarshorst,” jelasnya.

Pertemuan pertamanya dengan De Adelaarshorst pada 2018 meninggalkan kesan yang mendalam baginya. Meskipun pada saat itu dia berada di pihak lawan, dia merasakan kekuatan dan semangat dari para pendukung Go Ahead Eagles. Sekarang, sebagai bagian dari tim, dia berharap dapat berkontribusi dalam membangun kesuksesan klub di masa depan.

Ragnar Oratmangoen juga memiliki sejarah mencetak gol yang cukup menarik melawan klub barunya. Dia telah menjadi penentu gol dalam beberapa pertandingan yang menghadapinya di masa lalu, termasuk saat dia masih bermain untuk TOP Oss dan SC Cambuur. Kini, dengan rasa lapar dan tekad yang sama, dia siap untuk menunjukkan kualitasnya di panggung Eredivisie.

Bagi Ragnar Oratmangoen, dia menggambarkan dirinya sebagai pemain kreatif yang tidak segan untuk terlibat dalam pertarungan fisik jika diperlukan. Dengan kemampuan atletik dan keterampilan yang dimilikinya, dia yakin bisa bersaing di level tertinggi kompetisi di Belanda.

“Saya ingin menggambarkan diri saya sebagai pemain kreatif yang bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan. Selain itu, saya tidak segan-segan bertanding dan bermain lebih fisik jika pertandingan membutuhkannya. Di Go Ahead Eagles saya ingin mengambil langkah berikutnya dalam karier saya dan menunjukkan bahwa saya juga bisa mempertahankan diri di level Eredivisie,” ungkap Ragnar Oratmangoen.

Manajer teknis Go Ahead Eagles, Paul Bosvelt, menyambut kedatangan Ragnar Oratmangoen dengan antusiasme. Dia menggambarkan Ragnar Oratmangoen sebagai pemain yang atletis, kuat secara fisik, dan memiliki kemampuan teknis yang baik. Diharapkan bahwa Ragnar Oratmangoen akan mampu mengambil langkah-langkah besar selama kariernya di Go Ahead Eagles.

“Ragnar adalah pemain atletis, kuat secara fisik, dan terampil dengan kemampuan berlari yang hebat, yang telah membuktikan dirinya di puncak Divisi Juara. Ragnar telah berkembang dengan baik sebagai pesepak bola selama bertahun-tahun. Dia baru berusia 23 tahun dan kami berharap dia masih bisa membuat kemajuan,” ujar Paul Bosvelt.

Dengan pencapaian dan pengalaman yang dimilikinya, Ragnar Oratmangoen adalah tambahan yang berharga bagi skuad Go Ahead Eagles di Eredivisie. Dengan harapan tinggi dan semangat yang membara, dia siap untuk mengukir sejarah baru di klub barunya dan membawa prestasi yang gemilang bagi Timnas Indonesia.

Jadi, dengan debut impresifnya bersama Timnas Indonesia dan perjalanan perjuangannya di Belanda, Ragnar Oratmangoen adalah contoh nyata dari dedikasi, kerja keras, dan bakat yang mewakili masa depan cerah sepak bola Indonesia. (JawaPos/Inikata)