Pimpin Sertijab Kasatlantas dan Kapolsek, Kapolreses Luwu: Segera Menyusaikan dengan lingkungan Untuk Mengabdi di Bumi Sewerigading

LUWU, INIKATA.co.id – Kapolres Luwu AKBP Arisandi memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Lamasi, Kapolsek Suli dan Kapolsek Walenrang, bertempat di lapangan apel Mapolres Luwu, Senin (25/3/2024).

Diketahui mutasi personil di tubuh Polres Luwu tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR/134/III/KEP/2024 tanggal 8 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulsel.

Baca juga:

Gerak Cepat, Pemkab Wajo Gelar Rakor Tindaklanjuti 8 Program Prioritas Pj Gubernur

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara fakta integritas.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu Kasat Lantas Polres Luwu dari AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos., M.H. kepada AKP Jumanto Agung, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Silaka Subditgakkum Ditlantas Polda Sulsel. AKP Mahrus Ibrahim bergeser sebagai Wakasatlantas Polrestabes Makassar. Berikutnya Kanit Regident Satlantas Polres Luwu dari Iptu Malkadri Ibrahim, S.H., M.M., kepada Iptu Asdar, S.Sos. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ganra Polres Soppeng. Iptu Malkadri Ibrahim mengemban amanat baru sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Sidrap.

Pejabat selanjutnya dari jajaran Kapolsek, yaitu Kapolsek Suli dari AKP Idul kepada AKP Yunus Mangiwa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lamasi. AKP Idul dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Walenrang yang baru.

Baca juga:

Polisi di Luwu Kembali Amankan Pelaku Pengedar Obat THD

Posisi Kapolsek Lamasi selanjutnya dipercayakan kepada Iptu Darni Konta, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Palopo, sedangkan pejabat Kapolsek Walenrang yang lama AKP Deni Suleman bergeser Polres Luwu menduduki jabatan sebagai Kasubbagstrajemen Bagren Polres Luwu.

Dalam amanatnya Kapolres Luwu menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dan merupakan bagian dari proses pembinaan karir SDM Polri dalam rangka regenerasi dan tour of duty – tour of area.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih dan kinerja terbaik untuk Polres Luwu. Kepada pejabat yang baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya yang baru untuk mengabdi di bumi sawerigading Polres Luwu ini,” Ucap Arisandi.

Kapolres Luwu juga menekankan untuk senantiasa menjaga solidaritas dan bekerja secara ikhlas, utamanya dalam menyonsong agenda kegiatan masyarakat berikutnya yang sudah di depan mata yaitu operasi ketupat serta operasi mantap praja dalam rangka Pilkada 2024.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E., para pejabat utama Polres Luwu, para Kapolsek jajaran Polres Luwu serta segenap inspektur, brigadir serta pengurus Bhayangkari Cabang Luwu.(**)

Writer: Rls