Lelang Jabatan Sekda Makassar Segera Dibuka

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar berencana akan membuka pendaftaran seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar dalam waktu dekat.

Sejak mantan Sekda Makassar, Muh. Ansar pensiun pada (31/12/23) lalu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik Firman Hamid Pagarra sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Makassar pada 10 Januari 2024.

Baca juga:

Danny Minta Bantuan Genset Warga, Antisipasi Listrik Padam saat Penghitungan Suara

Sesuai aturan yang berlaku, jabatan Pj Sekda akan berakhir pada 10 April 2024 mendatang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto rencananya akan memperpanjang masa jabatan penjabat sekda untuk 3 bulan ke depan.

Hal itu dibernarkan oleh Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra. Ia mengaku telah mendengar kabar perpanjangan masa jabatan tersebut.

Baca juga:

Lelang Jabatan Sekprov Sulsel Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Tahapannya

“Alhamdulillah, masih diberi kepercayaan untuk menjabat sampai 3 bulan ke depan,” kata Firman sapaan akrab Firman Hamid Pagarra di Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (26/3/24).

Firman menyebutkan, akhir April mendatang, pemkot mulai membentuk panitia seleksi (pansel) untuk lelang jabatan sekda.

Sebelum pendaftaran dibuka, pihak pemerintah kota Makassar, kata dia akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, untuk kemudian dilaporkan ke Gubernur Sulawesi Selatan untuk meminta petunjuk lebih lanjut terkait waktu pembukaan pendaftaran seleksi.

“Mungkin di bulan 4 sudah mulai pelaksanaan pansel untuk lelang sekda,” ujar Firman

“Pertengahan atau akhir sudah diancang-ancang untuk lelang sekda defenitif,” sambungnya.

Kendati demikian, Firman masih enggan mengungkapkan apakah ia akan ikut seleksi sekda defenitif, ataukah tetap pada jabatannya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Ia mengaku, saat ini masih fokus menjalani tugas sebagai Sekda. Tugas utamanya kata dia, memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik dan lebih aktif di masyarakat untuk menjadikan Makassar lebih baik lagi.

“(Apakah akan ikut lelang?), belum tahu, tergantung wangsit,” ucap Firman. (MwR)