Pj Sekda Minta Jemaah GMSSB Doakan Makassar Agar Terhindar dari Bencana

MAKASSAR, INIKATA.co.id — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar meminta jemaah Gerakan Salat Subuh Berjemaah (GMSSB) untuk mendoakan kota Makassar agar terhindar dari bencana alam.

Ia mengatakan, kegiatan salat subuh berjemaah ini sebagai upaya pemerintah kota Makassar agar selalu menjadi kota yang diberkahi.

Baca juga:

Peringati Isra Mi’raj, Ketua DWP Makassar Ajak Renungi Titik Tolak Perubahan dalam Hidup

“Mari sama-sama mendoakan kota tercinta kita Makassar agar selalu dilindungi dari bahaya bencana dan menjadi kota yang berkah untuk kebaikan semua masyarakat,” kata Firman sapaan akrab Firman Pagarra usai Pelaksana GMSSB di Anjungan Pantai Losari, Minggu (24/3).

Memasuki pekan kedua Ramadan, Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Makassar dipadati jemaah.

Nampak antusias ribuan masyarakat memadati pelataran Anjungan City Of Makassar mulai dari pintu masuk hingga mendekati gedung Dekranasda Kota Makassar.

Baca juga:

Dinsos Makassar Bakal Salurkan Bantuan Permakanan untuk 100 Pantai Asuhan

Agenda rutin Pemkot Makassar ini turut dihadiri oleh PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, Forkopimda Kota Makassar, OPD Pemkot Makassar, Camat, Lurah, RT/RW dan Dewan Lorong serta seluruh elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Firman Hamid Pagarra mengaku bersyukur bisa melaksanakan salat Subuh berjemaah bersama masyarakat Kota Makassar apalagi bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah pekan ke dua bulan suci Ramadan ini antusias masyarakat terlihat sangat semangat. Pekan ke dua ini lebih banyak dan padat jemaah. Saya bersyukur momen Ramadan ini dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

GMSSB sudah dilakukan sejak periode pertama kepemimpinan Wali Kota, Ramdhan Pomanto, program ini sekaligus menjadi momentum sebuah kota untuk lebih mempererat perkuatan keimanan umat khususnya di bulan Ramadan sesuai visi misi Pemerintah Kota Makassar.

“Ini menjadi agenda rutin mengisi kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan,” ucap Firman.(**)

Writer: Mawar