Kawasan Kuliner 24 Jam Segera Hadir di Kota Makassar Juli Mendatang

INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar bersama Bank Sulselbar segera menghadirkan kawasan kuliner 24 jam di Kota Makassar. 20 Maret 2024.

Tepatnya, di kawasan Anjungan Pantai Losari, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar sebagai koridor icon dari program Makassar Kota Makan Enak. Rencananya, kawasan kuliner 24 jam tersebut akan mulai beroperasi sekitar bulan Juli 2024.

Baca juga:

1200 Polisi Disiagakan Amankan Malam Tahun Baru, CPI dan Panlos Makassar Jadi Pusat Pengamanan

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan pada kawasan kuliner 24 tersebut akan menyediakan 40 macam jenis makanan khas Kota Makassar.

“Durasinya 24 jam. Makanannya diatur, bagaimana 40 macam makanan khas Makassar harus ada dijual di situ, 24 jam,” jelas Danny.

Untuk tahapan awal, Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan akan melibatkan pedagang kaki lima yang berada di sekitar Anjungan Pantai Losari menggunakan 85 gerobak dari Dinas Koperasi dan UKM.

Di mana, nantinya kawasan kuliner 24 jam tersebut akan diisi sebanyak 150 gerobak UMKM yang terdiri dari 120 gerobak dari Pemkot Makassar dan selebihnya dari bantuan CSR Bank Sulselbar.

Ia menambahkan di kawasan kuliner 24 jam tersebut, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

Tak hanya itu, desain dari kawasan ini akan dibuat sangat kekinian sehingga pengunjung merasa nyaman. Seperti akan dipasang LED, tenda bagus, keramik yang layak.

Danny pun menambahkan dalam mendukung ekonomi hijau di Kota Makassar pada kawasan kuliner 24 jam ini juga disiapkan tempat pengolahan pembuangan limbah.

“Nantinya kaki lima di bagian utara akan ditata baik di selatan. Ada pengolahan pembuangan limbahnya, toilet akan dibenahi juga keramik dengan standar higiene,” kata Danny Pomanto.

Danny pun berharap dengan adanya kawasan kuliner 24 jam ini dapat membantu UMKM di Kota Makassar, apalagi untuk perdagangan digital. Sebab, di kawasan tersebut nantinya dapat bertransaksi dengan menggunakan Qris atau pembayaran digital.

Serta, kehadiran kawasan kuliner 24 jam ini dapat makin mempopulerkan ikon Makassar Kota Makan Enak. “Intinya kawasan ini 24 jam di Makassar sebagai Kota Makan Enak,” tutup Danny. (*)