Bali Siap Jadi Lokasi Konser Taylor Swift

INIKATA.co.id – Bali siap menggelar konser musik eksklusif seperti mengundang penyanyi internasional Taylor Swift seperti gagasan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Dilansir dari JPNN.com, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra, Pulau Dewata punya fasiiitas untuk menggelar konser berskala internasional dan punya pengalaman bejibun.

Baca juga:

Soal Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang, Fuji Akhirnya Lapor Polisi

Untuk konser musik di Bali sebelumnya pernah berlangsung Joyland Festival dan Djakarta Warehouse Project yang mendatangkan artis nasional dan internasional.

Bali juga pernah menerima kedatangan penyanyi Amerika Serikat Usher dan personel Bring Me The Horizon yang melakukan prosesi melukat Pulau Dewata, hingga idol Korea yang berwisata di pantai.

Untuk pertemuan internasional, Bali berpengalaman menggelar UNFCCC, KTT ASEAN, KTT G20 hingga KTT AIS Forum.

Baca juga:

Diduga Serang Kantor Satpol PP, Dua Oknum TNI Ditangkap

“Sebagai destinasi wisata populer di dunia, Bali bisa jadi salah satu alternatif lokasi penyelenggaraan konser artis bertaraf internasional,” kata Dewa Made Indra.

Sekda Dewa Made Indra mengatakan Bali terbiasa menggelar kegiatan bertaraf internasional dan bukan hal baru lagi.

“Sehingga kelancaran dan profesionalitas penyelenggaraan bisa diharapkan dari para penyedia jasa yang ada di Bali,” ujar Dewa Made Indra.

Dari sisi penyelenggaraan acara, Pemprov Bali menilai Pulau Dewata cukup representatif sebagai lokasi konser internasional, karena didukung keberadaan infrastruktur, akomodasi dan sumber daya manusia pariwisata yang memadai.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah biasa menerima turis asing dalam jumlah besar ditambah dengan ketersediaan hotel dan penginapan.

“Pelayanan dari insan pariwisata di Bali akan memberikan kesan positif bagi para penggemar dari negara tetangga yang berniat menonton di Bali,” ucapnya.

Pada musim ramai kunjungan wisatawan mancanegara, Bandara Ngurah Rai mampu melayani 501.472 turis.

Jadi, kemampuan Bali dalam melayani kunjungan dinilai tidak perlu diragukan lagi. Apabila pemerintah pusat menunjuk Bali, menurut Dewa Indra akan memberi dampak ganda pada kunjungan di destinasi wisata.

Selain menguntungkan Bali, juga nilai tambah ke artis, kru, dan penggemarnya yang dapat dapat mengunjungi objek wisata di sela-sela konser musik.

Namun, Pemprov Bali tetap berharap artis dan wisatawan mancanegara yang menonton konser menyempatkan diri berkunjung ke Bali. “Kalau perlu menginapnya di Bali saja,” tuturnya. (lia/JPNN/inikata)