Walikota dan Pj Gubernur Kompak Tinjau Gerakan Pangan Murah di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Sekprov Sulsel Muhammad Arsjad, serta unsur forkopimda lainnya kompak meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kota Makassar, Minggu, (17/3).

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto memantau sekira tiga titik GPM. Pertama di Kantor Lurah Malimongan Tua di Jalan Salemo, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo.

Baca juga:

Indira Yusuf Ismail Dorong Optimalisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Kedua, GPM di depan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru, Jalan Juanda Raya, Kecamatan Tallo.

Dan, terakhir di Jalan Veteran Utara Kelurahan Merdekaya, Kecamatan Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Sekprov Sulsel Muhammad Arsjad, serta unsur forkopimda lainnya kompak meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kota Makassar. Foto: Mawar/Inikata

Ketiga pejabat utama Sulsel dan Kota Makassar ini menyaksikan secara langsung antusiasme warga di kegiatan GPM.

Baca juga:

Danny Pomanto Ajak Umat Kristiani Wujudkan Pemilu Damai di Perayaan Natal

Sekaligus melakukan penyerahan secara ceremonial pangan murah kepada masyarakat.

Masing-masing lokasi menyiapkan paket beras, minyak, terigu, ayam, nugget dan sosis serta sembako lainnya dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

GPM ini merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.

Pj Sekprov Sulsel, Muhammad Arsjad mengatakan GPM sebagai upaya menjaga stabilisasi dan pengendalian harga pada bulan Ramadhan.

Upaya ini juga merupakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Makassar, mitra Bulog dan mitra penyedia.

“Ini menunjukkan Pemerintah Provinsi, terutama Bapak Penjabat Gubernur sangat komitmen dalam upaya untuk melakukan upaya pengendalian inflasi dan sekaligus untuk menghadirkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Arsjad.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Sekprov Sulsel Muhammad Arsjad, serta unsur forkopimda lainnya kompak meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kota Makassar. Foto: Mawar/Inikata

Langkah ini juga memastikan komoditi pangan strategis tersedia. Sehingga diharapkan dengan adanya gerakan ini masyarakat tidak perlu panik.

Kadis Ketahanan Pangan Makassar Alamsyah mengatakan, pihaknya bersyukur lantaran GPM berjalan lancar.

Alamsyah menjelaskan, GPM secara umum bertujuan menstabilitasi pasokan dan harga pangan sehingga masyarakat terbantu.

Dia berharap, GPM ini memberikan solusi sembako masyarakat di bulan Ramadhan ini.

Selanjutnya, Danny bersama Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin akan meninjau GPM yang juga dilaksanakan di Taman BPJS, Kawasan Center Point of Indonesia.(**)

Writer: Mawar