Pemkot Alihkan Separuh Anggaran Ducting Sharing untuk Infrastruktur Stadion Sudiang

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar mengalihkan sebagian anggaran proyek Ducting Sharing untuk pembangunan infrastruktur stadion utama Sudiang.

Anggaran Ducting Sharing yang semula dialokasikan sebesar Rp 400 miliar dipangkas menjadi Rp 200 miliar.

Baca juga:

Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Penanganan Limbah dengan Kota Maniwa Jepang

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pengalihan anggaran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sisa lebih perhitungan anggaran (silpa).

“Kan rencananya Rp 400 miliar, kita potong Rp 200 miliar dulu. Kan siapa tahu jadi silpa,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto

Untuk itu Danny berencana menggunakan Rp 200 miliar dari anggaran ducting sharing untuk pembangunan infrastruktur stadion Sudiang.

Baca juga:

Team Tamalate Masifkan Dukungan ke Indira dan Danny Pomanto

Alasannya kata dia, pengerjaan ducting sharing baru akan dimulai pada Agustus mendatang, sebab pemkot terlebih dahulu akan melakukan study tiru ke Singapura untuk belajar inovasi Multi Utility Tunnel (MUT)

“Kita bersama IKN belajar Multi Utulity Tunnel dengan tekhnologi yang paling baru di Singapura, 3 hari di sana,” bebernya

“Karena kemungkinan tidak cukup waktunya, maka kita potong dulu setengah anggarannya untuk ke Sudiang,” ucap Danny. (Mwr)