Manchester City Tumbangkan Newcastle 2-0 di Perempat Final Piala FA

INIKATA.co.id – Manchester City menumbangkan Newcastle di babak perempat final Piala FA, Sabtu (16/3). Anak asuh Pep Guardiola pulang dengan keunggulan 2-0.

Ada rekor spesial dari kemenangan Man City kali ini. Skuad yang identik dengan warna biru langit itu jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Piala FA selama enam musim beruntun.

Baca juga:

Berakhir 5-1, Inter Pesta Gol Saat Lawan AC Milan

Dilansir dari Jawapos, Sang pelatih, Pep Guardiola, menyebut bahwa meski orang-orang lebih sering membicarakan Premier League maupun Champions League, keberhasilan Man City memecahkan rekor menandakan bahwa tim ini spesial.

”Orang-orang bicara tentang Premier League dan Champions League, tapi ketika kamu menang Carabao Cup empat kali beruntun dan mencapai semifinal Piala FA enam kali berturut-turut, tim ini punya sesuatu yang spesial,” ujar Pep usai pertandingan, dikutip dari laman resmi Manchester City.

Pep menyebut, dia dan timnya ingin memenangkan semua gelar, namun kualitas lawan dan jadwal yang padat menjadi tantangan yang sulit.

Baca juga:

Sadio Mane dan Joao Cancelo Bakal Dilepas Bayern Muenchen

”Kamu akan selalu punya malam yang buruk, tapi ketika kamu lolos ke semifinal Piala FA enam kali beruntun, kamu punya malam buruk yang lebih sedikit,” lanjut Pep.

Pelatih berkepala plontos itu juga menyebut bahwa konsistensi yang ditunjukkan anak asuhnya membantah keraguan banyak orang.

”Ini merupakan konsistensi yang membuktikan bahwa orang-orang yang meragukan kami telah salah,” ucap Pep Guardiola.(jawapos/inikata)