Danny Ajak Ribuan Jamaah Subuh Berdoa agar Makassar Terhindar dari Bencana Alam

MAKASSAR,INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengharapkan, kegiatan Salat Subuh Berjemaah makin memperkuat keimanan masyarakat untuk mencapai derajat ketakwaan.

“Hari ini kita punya tekad untuk memperkuat keimanan kita. Insyaallah hasilnya ialah muttaqin sebagaimana difirmankan Allah SWT dalam Al-Qur’an,” kata Ramdhan Pomanto dalam sambutannya di sela-sela acara Salat Subuh Berjamaah Lingkup Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (17/03/2024).

Baca juga:

Ketua PKK Dukung Makassar Menuju Low Carbon City

Ia pun mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan kota Makassar agar terhindar dari bencana alam.

“Mari kita terus mendoakan kota kita agar terhindar dari bencana. Jangan berhenti berdoa untuk Makassar kita lebih baik,” ajak Danny.

Di hadapan ribuan jamaah yang terdiri , seperti ketua RT RW, LPM, dan seluruh lapisan masyarakat, Danny berterimakasih karena warga Makassar antusias dalam beribadah.

Baca juga:

Soroti Kinerja Dispora, Danny Pomanto: Sudah Dianggarkan tapi Revitalisasi Lapangan Karebosi Belum Jalan-jalan

Selain itu, wali kota dua periode ini mengarahkan agar implementasi program Perkuatan Keimanan Umat dan Jagai Anakta’ terus dilakukan di rumah-rumah, di lorong-lorong, di rumah ibadah dan sebagainya.

Pasalnya, ia menilai generasi muda saat ini sangat membutuhkan dialog dan interaksi yang kurang ditemui di dunia nyata.

Makanya, pria berlatar pendidikan arsitektur ini berharap adanya dialog antar para ulama atau mereka yang berilmu dengan generasi milenial.

“Terutama ruang-ruang dialog dapat digelar di masjid. Apalagi bertepatan dengan momentum Ramadan,” katanya

Pada subuh ini, ia juga mengundang para penceramah dari berbagai latar belakang ormas Islam untuk memberikan tausiah pasca-salat. (Mwr)