Pemkot Makassar Lakukan Pembinaan Mental dan Rohani pada Manusia Silver

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar melalui UPT rumah perlindungan dan trauma center (RPTC) Dinas Sosial Kota Makassar akan melakukan pembinaan sosial, mental dan rohani pada anak jalanan, gelandangan dan manusia silver.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan ke -13 anjal, gepeng dan manusia silver yang terjaring beberapa waktu lalu akan diberi pembinaan selama 4 hingga 7 hari.

Baca juga:

SKPD dengan Perencanaan Dokumen Terbaik Bakal Terima Penghargaan dari Wali Kota Makassar

“Setelah terjaring mereka akan mendapatkan pembinaan di RPTC, kita beri edukasi supaya mereka tidak lagi turun ke jalan, setelah itu kita lepas tapi tetap masih kita pantau,” kata Andi Pangerang, Jumat (15/3/24).

Andi Pangerang menyebut TRC Saribattang Dinsos akan beroperasi akan turun sebanyak 12 kali selama bulan ramadan. Selain anjal, gepeng dan manusia silver, Dinsos juga rutin melakukan penertiban kupu-kupu malam (Kumal).

Khusus penertiban Kumal, Andi Pangerang mengaku telah menjaring 42 orang di Kecamatan Rappocini dan Kecamatan Panakkukang selama bulan Ramadan.

Baca juga:

Pasien OGDJ di Sekitar Masjid Raya Dikeluhkan Warga, Dinsos Makassar Ngaku Tidak Tahu 

“Kalau TRC Saribattang kita turunkan sebanyak 12 kali selama Ramadan, diselingi dengan posko anjal turun 7 kali dibulan ini,” ucap Andi Pangerang. (C/Mawar)