Spesial Ramadan, 45 Mitra Kuliner Lengkapi Keseruan Ngabuburit di Atas Kota di Nipah Park 

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Sebanyak 45 mitra kuliner ikut dalam Event Tentang Kuliner Spesial Ramadan yang diselenggarakan di Rooftop Nipah Park, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 13 hingga 27 Maret 2024.

Project Manager Tentang Kuliner – PT Sisi Timur Group, Nibraas Rezwa Adnan, menjelaskan penyelenggaraan event ini lebih istimewa karena kolaborasinya semakin luas. Tidak hanya dengan Nipah Park, tapi juga dengan Ja & Joy, yang belum lama ini sukses menciptakan ‘Taman di Atas Kota’

Nibraas menyebutkan bahwa event yang diselenggarakan ini melibatkan pemerintah daerah dan sejumlah komunitas, mulai dari penggiat literasi, musik hingga film. Pihaknya juga didukung oleh sponsor utama yakni Yamaha dan Suraco Jaya.

Selain itu, turut dalam sponsor seperti Bank Sulselbar selaku official bank sponsor. Kemudian ada Madama Radio selaku official radio partner. Nantinya, 45 mitra kuliner secara bergantian akan ke studio radio tersebut untuk berkunjung dan memperkenalkan produknya.

“Uniknya itu, tahun ini kami berkolaborasi dengan Ja & Joy. Ya, jadi Tentang Kuliner dan Ja & Joy menjadi kesatuan di Rooftop Nipah Park dengan mengangkat campaign Ngabuburit di Atas Kota,” kata Dewa-sapaan akrabnya, di sela pembukaan event Tentang Kuliner Spesial Ramadan di Rooftop Nipah Park, Rabu (13/3/2024).

Ia menjelaskan, bahwa, kolaborasi bersama Ja & Joy, akan memberikan pengalaman berkesan kepada para pengunjung. Konsep Taman di Atas Kota dapat menyentuh semua segmen, baik milenial sampai keluarga. Terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dimainkan, ditambah lagi ragam kegiatan selama event.

“Kehadiran Ja & Joy akan memberikan pengalaman baru bagi orang yang datang, ada experience point. Ya, bisa bermain sepatu roda atau menikmati playroom untuk segmentasi keluarga,” jelasnya.

Adapun untuk mitra kuliner, Dewa menyebut mereka yang bergabung tentunya yang terbaik. Ragam kuliner dibandingkan tahun lalu semakin variatif dan merupakan kuliner yang masuk top of mind bagi masyarakat Kota Makassar.

Sementara itu, Sales & Marketing General Manager Kalla Land & Property, Rasmila Sari Suaib, menyampaikan event ini semakin menguatkan Nipah Park sebagai ruang terbuka untuk semua. Pihaknya mendukung dan mengapresiasi event ini yang memasuki tahun kedua.

“Kami lihat antusiasme tahun lalu luar biasa dan memang ini semakin menguatkan Nipah (Park) sebagai ruang terbuka untuk semua. Kami memang mengharapkan agar area rooftop ini menjadi pusat untuk menyatukan rasa dan manusia,” ungkapnya.

Menurut Rasmila, banyak aktivitas yang dapat dilakukan di rooftop. Tidak melulu hanya kuliner. Banyak aktivasi menarik melibatkan berbagai komunitas. Ditambah lagi, fasilitas yang disediakan pihaknya sangat lengkap. Termasuk ada masjid yang membuat ngabuburit semakin lengkap.

Pada kesempatan itu, Rasmila juga mengapresiasi kampanye yang diangkat Tentang Kuliner dan Ja & Joy yakni Ngabuburit di Atas Kota. Hal tersebut semakin menguatkan eksistensi Nipah Park sebagai ruang terbuka publik.

Lewat event ini, pihaknya berharap tingkat kunjungan ke rooftop Nipah Park semakin naik. Sama halnya saat pelaksanaan event serupa tahun lalu, dimana rata-rata visitor naik 20 persen. Bahkan, pada hari tertentu bisa melonjak di atas 30 persen.

“Harapannya ya bisa lebih banyak lagi tahun ini. Semoga bisa lebih baik, apalagi kan banyak aktivasi, dimana berkolaborasi dengan pelaku industri kreatif lainnnya. Ada juga kids activities dan aktivitas lainnya yang bisa dilakukan menjelang dan setelah buka puasa,” Rasmila memungkasi.