Soal Oposisi, Anies: Kita Tunggu Hasil Final KPU

INIKATA.co.id – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan menegaskan dalam proses pemilihan umum, pihak yang memenangkan kontestasi otomatis akan berada di pemerintahan. Sementara untuk kubu yang kalah sebaiknya mengambil sikap oposisi.

Hal itu ditegaskan Anies Baswedan usai mengisi diskusi di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman Kav 58, Jakarta Pusat pada Rabu (13/3).

Baca juga:

Terancam Punah, DPRD Kota Makassar Genjot Ranperda Pemajuan Kebudayaan

“Saya pegang prinsip itu aja. Bila menang berada di dalam pemerintahan, bila tidak menang maka berada di luar pemerintahan,” kata Anies.

Menurut capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu, berada di koalisi pemerintahan maupun kubu oposisi sama-sama memiliki peran penting.

“Saya pernah katakan bukan di debat? Debat pertama saya bilang, bahwa jangan sampai kita tidak tahan berada di posisi oposisi,” kata Anies.

Baca juga:

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Penghitungan Suara Pemilu 2024

Anies mengatakan, sikap resminya itu akan disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil final Pemilu 2024.

“Jadi kita tunggu sampai tanggal 20 (Maret) baru kemudian nanti kita akan sampaikan (sikap),” sambung capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu. (Rmol/Inikata)