Denny Sumargo Sempat Menolak Saat Ditawari Main Series Ellyas Pical, Ini Alasannya

INIKATA.co.id – Aktor Denny Sumargo memerankan tokoh Ellyas Pical dalam series biopik berjudul ‘Ellyas Pical’.

Namun, dia mengaku sempat menolak ketika ditawari untuk memerankan tokoh petinju legendaris Indonesia tersebut.

Baca juga:

Ahmad Dhani Dipastikan Lolos ke Senayan, Mulan Jameela Harap-harap Cemas

Dia, bahkan sempat menawarkan nama lain yang dinilainya bisa memerankan karakter Ellyas Pical.

“Sudah pastilah saya tolak. Ini true story. Jadi, waktu ditawari saya tanya, ‘ini filmnya Ellyas Pical? Nanti hancur karier saya’,” ujar Denny Sumargo dikutip dari jpnn.com.

Bukan tanpa alasan dia sempat menolak tawaran tersebut. Pasalnya pria 42 tahun itu melihat sosok Ellyas Pical sebagai petinju legendaris Indonesia.

Baca juga:

Oklin Fia Makan Es Krim di Depan Kemaluan Pria, Denny Sumargo Unggah Nasehat Nyeleneh

Denny Sumargo tak mau menghancurkan karakter dari sosok Ellyas Pical.

“Karena yang saya perankan bukan tokoh sembarangan, ini punya sejarah yang besar dan menjadi kebangkitan tinju di Indonesia, bahkan di dunia. Ellyas Pical adalah seorang legenda tinju yang menjuarai tinju dunia pertama kali di Indonesia dan membangkitakan semangat teman-teman petinju di luar sana,” tuturnya.

“Mungkin Gen Z enggak terlalu banyak tahu (soal Ellyas Pical), tetapi pastinya mereka akan mengenal figur ini lewat sebuah film yang diproduksi. Saya enggak mau menghancurkan karakter itu,” sambungnya.

Dia menilai, dirinya kurang pendek untuk memerankan karakter tersebut.

Selain itu, warna kulit suami Olivia Allan tersebut juga lebih terang. Namun, hal-hal tersebut ternyata bisa diatasi.

“Satu, saya ketinggian (tinggi badan) untuk memerankan Ellyas Pical, ini jujur saja. Terus saya sempat bilang dan ternyataitu bisa diakali secara teknis. Warna kulit saya bagaimana, jomplang banget, akhirnya harua disemprot 3 hari sekali,” ucap Denny Sumargo.

Adapun series Ellyas Pical merupakan kerja sama antara Falcon Pictures dengan Prime Video.

Limited series yang terdiri dari enam episode ini akan membawa para penonton menyelami kisah inspiratif Ellyas Pical, dari masa kecilnya yang penuh perjuangan di pelosok desa, hingga mencapai puncak kejayaan di dunia tinju internasional.

Disutradarai oleh Herwin Novianto, Ellyas Pical dibintangi oleh Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham.

Ellyas Pical akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video mulai 21 Maret 2024 dengan membawa dua episode pertama. Dua episode baru akan dirilis secara mingguan hingga 4 April 2024. (mcr7/jpnn/inikata)