Pemkot Perkuat Peran FKUB Jaga Toleransi di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan menyempurnakan kembali posisi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam menjaga toleransi di Makassar.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, ada dua hal yang ditekankan dalam pertemuannya bersama Ketua FKUB Makassar, Prof Arifuddin Ahmad di Jalan Amirullah, Senin (11/3/24) hari ini.

Baca juga:

Terkesan Ogah Selesaikan Polemik PSEL di Tamalanrea, DLH Tak Serius Kawal Proyek Strategis Nasional?

Pertama, Pemkot dan FKUB sepakat membuat regulasi tentang toleransi bukan hanya dengan umat beragama, melainkan menyangkut toleransi dan solidaritas terhadap perempaun dan anak.

Kedua kata dia, pemerintah kota bakal melibatkan FKUB dalam memberdayakan solidaritas terhadap kaum disabilitas.

“Kita bertemu untuk menyempurnakan kembali positioning FKUB,” kata Danny

Baca juga:

Optimis Hadirkan Kontestasi Pemilu yang Rukun, Ketua FKUB Sulsel Sampaikan Tiga Pesan ini

Kedua poin tersebut lanjut Danny, telah massif dilakukan pemerintah kota selama ini. Kendati begitu, ke depan ia akan melibatkan FKUB dalan menjalankan pemberdayaan tersebut.

Ia menyebut, saat ini toleransi terhadap perempuan, anak dan disabilitas di Makassar salah satu terbaik di Indonesia. Untuk itu, ia kembali akan mengikat perlindungan anak, perempuan dan disabilitas dengan perwali.

“Kebetulan secara terpisah perlindungan anak dan perempuan kita terbaik di Indonesia, begitupun dengan disabilitas kemudian diikat dengan perwali,” ucap Danny. (C/Mawar)